Wenger Bersikeras Arsenal Masih Terlibat dalam Persaingan Gelar Juara

Share Button

Wenger Bersikeras Arsenal Masih Terlibat dalam Persaingan Gelar Juara

arsenalnobler

Liverpool – Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut timnya sudah meraih sebuah hasil penting lawan Everton seraya bersikeras mereka masih amat terlibat dalam persaingan titel Premier League.

Sebelum menghadapi Everton, Arsenal sudah melaju tanpa kemenangan di tiga pertandingan. Sejumlah kalangan pun sudah mulai mencoret peluang juara The Gunners.

Akan tetapi, setelah gol Danny Welbeck dan Alex Iwobi membuat Arsenal pulang dari markas Everton dengan kemenangan, Wenger menegaskan pendapat sebaliknya.

“Kami masih terlibat (dalam persaingan) di dalam benak kami dan juga secara matematis, ya, dan kami ingin semua suporter mendukung tim untuk memberi kami kesempatan. Kami siap bertarung,” tegas Wenger kepada BT Sport yang dikutip Soccerway.

“Kenapa harus persaingan antara dua tim dengan satu tim (Tottenham Hotspur) cuma berjarak tiga poin dari kami? Ayo fokus pada penampilan dan setelah itu kami akan melihat finis di posisi berapa,” lanjutnya.

Wenger juga mengindikasikan rasa kecewa terhadap kalangan yang mempertanyakan mentalitas para pemainnya. Apalagi, menurutnya, ‘Meriam London’ juga sudah tampil bagus di markas Barcelona kendatipun tetap tersingkir dari Liga Champions.

“Ini merupakan sebuah kemenangan signifikan buat kami dan juga sebuah tes mental. Kami melanjutkan level penampilan seperti ketika melawan Barcelona. Penampilan kami level atas. Kaki kami sedikit melambat di babak kedua, kami harus memimpin saat paruh waktu karena para pemain sudah sekuat tenaga di markas Barcelona. Secara mental tim sudah kembali memberi respons,” sebut Wenger.

“Sejujurnya saya amat kecewa karena tim tidak mendapatkan dukungan secara mental. Tim ini luar biasa. Saya sudah banyak menangani banyak tim dan kelompok pemain yang ada saat ini luar biasa,” ucapnya.

Kemenangan atas Everton membuat Arsenal kini terpaut tiga angka saja dari Spurs yang akan menghadapi Bournemouth pada hari Minggu (20/3/2016) malam WIB.

“Anda tahu seberapa rumitnya setiap pertandingan di Premier League, tapi kami akan bertaruh pada konsistensi kami dan berharap kami sedikit beruntung dengan hasil tim-tim lain,” tutur Wenger.

Share Button

Comments

comments