Turki vs Kroasia Duel Calon Kuda Hitam

Share Button

Turki vs Kroasia Duel Calon Kuda Hitam

12428343-cd50-4862-9712-60f4833b718a_169

Komposisi skuat Turki dan Kroasia sesungguhnya tidak jelek, kendati pun kedua kesebelasan bukanlah tim unggulan. Maka, duel kedua tim layak dilabeli duel calon “kuda hitam“.

Mari kita mulai dari Turki. Di lini tengah, tim yang kini dibesut oleh Fatih Terim tersebut punya modal lewat gelandang-gelandang seperti Hakan Calhanoglu, Nuri Sahin, Mehmet Topal, hingga Arda Turan. Di lini depan, Turki punya Burak Yilmaz, yang sudah mengantongi 20 gol dalam 44 caps bersama Turki sejauh ini.

Di luar itu, Turki juga masih menyimpan Emre Mor. Winger berusia 18 tahun itu menjadi buah bibir ketika Borussia Dortmund membelinya dengan harga 7 jita poundsterling FC Nordsjaelland. Mor lahir di Denmark, tapi ayahnya orang Turki. Beberapa menyebutnya mirip Franck Ribery, sementara yang lain melabelinya “Messi dari Turki”.

Satu-satunya kekhawatiran Turki hanyalah minimnya menit bermain kapten mereka, Arda Turan, selama 2015/2016. Bersama Barcelona, Turan hanya bermain 18 kali di La Liga atau sebanyak 25 kali di semua kompetisi. Namun, Terim memastikan kalau Turan siap untuk tampil menghadapi Kroasia.

“Dia adalah pemain penting buat kami, entah dia sering dimainkan oleh Barcelona atau tidak. Dia sempat mengalami masalah dengan kebugaran, tetapi kami mencoba untuk membuatnya sebugar mungkin selangkah demi selangkah, dan saya pikir, dia akan berada dalam kondisi yang ideal,” ujar Terim seperti dilansir Sportal.co.

Sementara itu, Kroasia punya lini tengah yang berisikan Luka Modric, Ivan Rakitic, Mateo Kovacic, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, hingga pemain muda bertalenta yang bisa digunakan sebagai pelapis, Ante Coric.

Berbeda dengan Turki, lini depan Kroasia juga lebih mentereng. Mereka memiliki Mario Mandzukic dan Nikola Kalinic. Mandzukic sedang tajam, dalam tiga laga uji tanding terakhir Kroasia, ia sukses mencetak empat gol.

Lini belakang Kroasia juga diisi dengan nama-nama menjanjikan, mulai dari pemain-pemain senior seperti Darijo Srna dan Vedran Corluka sampai darah muda bernama Tin Jedvaj.

Rakitic dan Modric, dua pemain yang juga menjadi bintang di dua klub terbesar Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, diyakini akan jadi pemain kunci Kroasia. Rakitic yakin, Kroasia bisa melaju jauh di Piala Eropa kali ini.

 

Share Button

Comments

comments