Teja Paku Alam Dinilai Semakin Matang

Share Button

Teja Paku Alam Dinilai Semakin Matang

Teja Paku Alam Dinilai Semakin Matang

Berita Bola,Aonberita.com – Hendro menilai gol tunggal yang dicetak Persipura bukan kesalahan Teja.

Pujian tetap diberikan terhadap performa kiper muda Sriwjaya FC Teja Paku Alam. Meski SFC kalah dari Persipura Jayapura, skor 1-0, di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (30/10). Teja dinilai berperan besar menghindari gawang Laskar Wong Kito kebobolan lebih banyak gol.

Ini dibuktikan dari hasil statistik pertandingan, di mana tim Mutiara Hitam mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 65% berbanding SFC 35%. Persipura juga membombardir pertahanan SFC dengan total 14 kali tembakan, sembilan di antaranya shoot on target.

Bahkan, dari catatan yang ada, Teja setidaknya melakukan tujuh kali penyelamatan penting. Ini juga membuktikan jika pemain jebolan PON Sumsel ini kian matang di bawah mistar gawang.

Saat ini, Teja menjadi penjaga gawang ketiga terbanyak yang melakukan penyelamatan di ISC A dengan 72 kali. Teja berada di bawah Andritany Ardhiyasa yang sudah melakukan 101 kali penyelamatan, serta Wahyu Tri Nugroho dengan 87 kali penyelamatan.

Teja sebenarnya sudah cukup baik ya saat melawan Persipura. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan. Hanya saja, jelang babak akhir dia sedikit kecolongan dengan tembakan keras Edward Wilson Junior,kata Hendro Kartiko, pelatih kiper SFC.

 

Baca Juga : 

 

[Aonberita.com]

Share Button

Comments

comments