Tak Ada yang Perlu Dibuktikan De Bruyne pada Chelsea

Share Button

Tak Ada yang Perlu Dibuktikan De Bruyne pada Chelsea

4f038cc2-d265-4fa3-a7de-c459259ae155_169

ManchesterKevin De Bruyne gagal di Chelsea, tapi sukses di Vfl Wolfsburg dan Manchester City. Kendati begitu, De Bruyne tidak menyimpan dendam pada Chelsea.

De Bruyne didatangkan Chelsea dari KRC Genk pada tahun 2012. Namun, selama sekitar dua tahun berstatus sebagai pemain The Blues, ia tidak pernah berhasil menjadi pemain utama.

Tidak lama setelah dibeli, De Bruyne langsung dipinjamkan ke Werder Bremen, di mana ia tampil 33 kali di Bundesliga dan mencetak 10 gol. Setelah satu musim yang sukses, ia pulang kembali ke Chelsea.

Namun, De Bruyne tidak mendapatkan kepercayaan dari manajer Chelsea saat itu, Jose Mourinho. Alhasil, ia dipinjamkan kembali, kali ini ke Wolfsburg.

Di Wolfsburg, De Bruyne bersinar. Selama sekitar 2 musim, ia sukses menjadi motor serangan. Pada musim 2014/2015, De Bruyne membuat 10 gol dan 20 assist –plus mengkreasikan 111 peluang– untuk Wolfsburg.

Catatan impresif itulah yang kemudian membuat City rela mengeluarkan uang sebesar 55 juta poundsterling untuk memboyongnya. Di City musim ini, De Bruyne 15 gol dan membuat 11 assist dalam 35 penampilan. Mengingat ia sempat lama absen di pertengahan musim akibat cedera, catatan itu tergolong luar biasa.

Kini, setelah menjadi bintang yang meloloskan City ke semifinal Liga Champions –lewat gol tunggalnya ke gawang Paris Saint-Germain–, De Bruyne bersiap membantu City menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (16/4/2016).

Kendati pengalamannya di Chelsea tidak menyenangkan, De Bruyne mengatakan, tidak ada persoalan pribadi terlibat pada laga akhir pekan ini.

“Saya merasa, tak ada yang perlu dibuktikan lagi dan tidak ada juga yang perlu saya katakan. Ini bukan urusan saya sering tampil atau saya tampil buruk, pada kenyataannya saya memang tidak bermain di sana,” ujar De Bruyne di situs resmi City.

“Yang sudah terjadi, terjadilah. Sekarang saya akan membantu City untuk memenangi laga, yang mana begitu penting buat kami,” kata gelandang asal Belgia tersebut.

Share Button

Comments

comments