Suzuki Vitara Baru Mengaspal di Negeri Tetangga

Share Button

002803400_1449454900-1

 

Berita Otomotif, AonBerita.com – Suzuki Vitara Baru Mengaspal di Negeri Tetangga, Suzuki Singapura mengonfirmasi Vitara baru akan diperkenalkan ke khalayak melalui Singapore Motorshow 2016 yang digelar pada 14-16 Januari. Di momen tersebut, konsumen yang tertarik sudah bisa memesan crossover tersebut.

Melansir Indianautosblog, Kamis (7/1/2016), Vitara yang dijual di pasar global dilengkapi dua pilihan mesin: bensin empat silinder 1,6 liter yang hasilkan tenaga 120 Tk dan torsi 156 Nm serta Diesel 1,6 liter bertenaga 120 Tk dan torsi 320 Nm.

Untuk mesin bensin, tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan. Sementara Dieselnya menggunakan transmisi manual enam percepatan. Di atas kertas, Vitara punya kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 10,2 detik

Adapun Vitara menjadi model pertama yang menggunakan mesin baru bernama Boosterjet. Mesin ini diklaim lebih efisien dibanding jenis lainnya. Teknologi ini diklaim pabrikan asal Jepang tersebut mampu meminimalisir turbo lag.

Dijelaskan, fitur utama pada Vitara baru ini di antaranya adalah exterior-colour -coordinated trim, konsol tengah berkelir hitam, layar sentuh tujuh inci sebagai pusat infotainment, serta jam di antara ventilasi AS. Desain Vitara ini, menurut laman Caradvice, terinspirasi dari konsep iV-4.

Target pasar utama Vitara sebetulnya adalah Eropa. Karena itu, Suzuki melengkapi mobil ini dengan lampu LED, adaptive cruise control, serta rem darurat dengan panduan radar. Semua dirancang demi memenuhi standar homologasi di Benua Biru tersebut.

Menurut Worldcarfans, Suzuki Vitara diniagakan dalam empat warna, yakni bright red solid, cosmic black, galactic grey, dan cool white pearl. Model ini mulai dijual di Inggris pada Januari 2016, dengan harga mulai 20.899 pound sterling untuk varian manual serta 22.249 pound sterling untuk yang otomatis.

 

AonBerita.com

Share Button

Comments

comments