Start Bagus Juventus Berlanjut, Lazio Ditundukkan 1-0

Share Button

Start Bagus Juventus Berlanjut, Lazio Ditundukkan 1-0

22ca5086-2096-4b0e-a670-bc44fee4e3db_169

RomaJuventus melanjutkan start bagusnya. Setelah menang di laga perdana, Bianconeri kembali meraih kemenangan di pekan kedua. Lazio mereka tekuk 1-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu (27/8/2016) malam WIB, baik Lazio dan Juventus tampil relatif berimbang dalam hal penguasaan bola. Tetapi, Juventus lebih banyak melepaskan percobaan untuk mencetak gol: 13 (5 on target) berbanding 6 (1 on target).

Lazio tampil ofensif sejak awal, tetapi Juventus lebih dulu mendapatkan peluang. Ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit, umpan dari Alex Sandro disambar dengan sundulan oleh Paulo Dybala. Namun, sundulan pemain depan asal Argentina itu masih bisa dihentikan oleh kiper Lazio, Federico Marchetti.

Dominasi Juventus tidak banyak membuahkan peluang bersih setelahnya. Baru setelah sekitar lewat setengah jam pertandingan berjalan, Kwadwo Asamoah mendapatkan kans bagus. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Khedira, Asamoah melanjutkannya dengan tendangan dari dalam kotak penalti, tetapi tendangannya masih bisa dihentikan Marchetti.

Dari kubu Lazio, Felipe Anderson tampil apik. Tetapi peluangnya beberapa menit menjelang babak pertama berakhir belum bisa membuahkan angka karena diblok oleh pemain lawan.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55, gantian Khedira yang mendapatkan kans. Kali ini, gelandang asal Jerman itu mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya belum mengarah tepat ke sasaran.

Usaha Mario Mandzukic lewat tendangan kaki kanannya juga bernasib sama: Belum menghasilkan gol. Tendangannya dari dalam kotak penalti kembali digagalkan oleh Marchetti.

Juventus terus menekan, termasuk mendapatkan peluang ketika sundulan Giorgio Chiellini pada menit ke-63 melambung. Baru tiga menit setelahnya Juventus akhirnya memecah kebuntuan.

Dybala menjadi kreatornya. Bintang Juventus tersebut melepaskan umpan lob dari sisi kanan lapangan. Bola melewati beberapa pemain, sebelum akhirnya mencapai Khedira yang berada di dalam kotak penalti.

Share Button

Comments

comments