Sisa 1 Unit, Porsche GT3 RS Jadi Rebutan Orang Berduit Indonesia

Share Button

capture

 

Berita Otomotif, AonBerita.com – Sisa 1 Unit, Porsche GT3 RS Jadi Rebutan Orang Berduit Indonesia, Indonesia mendapat jatah delapan unit sportscar dengan kasta tertinggi besutan Porsche, 911 GT3 RS. Kini, satu dari seluruh mobil asal Jerman itu siap jadi rebutan orang berduit.

“Porsche 911 GT3 RS itu cuma ada delapan unit di Indonesia. Dan seluruh unitnya sudah punya pemilik kecuali yang satu ini,” kata Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Lebih lanjut, Rudy menuturkan bahwa seluruh unit yang ini sudah ditahan oleh sang pemilik. Ini dilakukan karena model ini harganya ditaksir akan melambung tinggi di kemudian hari.

“Yang lain itu sudah ditahan oleh pemiliknya dan disimpan saja karena kecenderungan harganya naik. Karena, GT3 RS yang baru nanti sudah tidak naturally aspirated lagi dan beralih ke turbo,” papar dia.

Kenaikan itu menurutnya wajar. Hal ini juga pernah terjadi pada Porsche 911 GT3 RS lansiran 2011. “Itu (Porsche 911 GT3 RS 2011) harganya naik 70-80 persen dari harga awal,” Rudy mengklaim.

Sehingga ia membuka harga Porsche 911 GT3 RS sebesar Rp 9 miliar dengan status off the road. Sebagai informasi mobil ini dijual dengan kondisi bekas.

Spesifikasi

Porsche 911 GT3 RS menggendong mesin berkubikasi 3.999 cc, enam silinder, yang mampu memuntahkan tenaga 500 Tk pada 8.250 rpm dan torsi 460 Nm. Akselerasi 0-100 km per jam cuma membutuhkan 3,3 detik dengan kecepatan puncak 310 km per jam.

Adapun tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 7-speed Porsche Doppelkupplung (PDK).

“Model ini punya fitur vectoring system yang mampu meningkatkan handling, di mana ketika roda depan belok ke kanan ban belakang akan belok ke kiri. Kemudian untuk body roll-nya juga minim, lalu sistem braking juga lebih bagus karena berbasis keramik jadi benar-benar aman dan rigid sekali. Bahkan apabila kecelakaan hingga terbalik pun si pengemudi bisa selamat dengan adanya roll bar,” tuntas dia.

 

AonBerita.com

Share Button

Comments

comments