Sebuah Kebanggaan Bisa Menangani Madrid

Share Button

Sebuah Kebanggaan Bisa Menangani Madrid

rafaisi

MadridRafael Benitez secara resmi menuliskan salam perpisahan kepada Real Madrid lewat situs pribadinya. Dalam salam perpisahan itu, Benitez mengaku bangga pernah menangani Los Blancos.

Benitez didepak pada Selasa (5/1/2016) dini hari WIB. Pengumuman pemecatan pelatih berusia 55 tahun itu dilakukan oleh Presiden Madrid, Florentino Perez, pada konferensi pers yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Perez sendiri sempat menyatakan dukungan kepada Benitez, kendati sorotan gencar diarahkan pelatih asal Spanyol itu dalam beberapa bulan terakhir. Namun, Perez akhirnya mengakui bahwa dengan berat hati, ia harus mendepak Benitez –yang disebutnya sebagai profesional sejati.

Sehati setelah didepak, Benitez melansir salam perpisahannya. Pria yang juga pernah menangani Liverpool, Inter, dan Napoli itu berterima kasih kepada seluruh orang yang mendukungnya selama menjabat sebagai pelatih Madrid, plus menyatakan kecintaannya terhadap Madrid.

Benitez memang bukan sosok asing buat Madrid, dan Madrid bukanlah dunia yang asing buatnya. Mengaku sebagai Madridista seumur hidupnya, Benitez pernah menjadi pemain di Real Madrid Castilla, lalu mengawali karier manajerialnya dengan menangani Real Madrid Castilla dari 1993 hingga 1995.

“Kini, pada akhir masa saya sebagai pelatih tim utama Real Madrid, saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang di tiap level di dalam klub,” tulis Benitez.

“Saya ingin semua orang tahu, mulai dari para petinggi, eksekutif, pekerja, dan fans, tahu bahwa sebuah kebanggaan dan kehormatan tersendiri bisa menangani klub ini, klub di mana saya tumbuh sebagai seorang manusia, pemain, dan pelatih, mulai dari level terbawah sampai ke tim utama.”

“Sebagai Madridista yang berasal dari Madrid, ditempa oleh tradisi dan nilai dari klub ini, yang mana saya pelajari dari sport city di Castellana, merupakan sebuah kebanggan tersendiri bisa bekerja di bawah warna klub ini.”

“Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang di sport city yang baru, orang-orang di Santiago Bernabeu, yang sejak awal saya tiba di sini selalu mendukung saya dan membuat kerja saya menjadi lebih mudah. Terima kasih atas bantuannya.”

Tak ketinggalan, Benitez juga mengucapkan selamat kepada suksesornya, Zinedine Zidane. Benitez mendoakan pelatih asal Prancis itu sukses bersama Madrid.

Share Button

Comments

comments