Proton Iriz Masuk Indonesia

Share Button

019319200_1434601624-Proton_Iriz

 

Berita Otomotif, AonBerita.com – Proton Iriz Masuk Indonesia, Kabar perihal masuknya mobil penyabet lima bintang ASEAN NCAP, Proton Iriz ke Indonesia bukan cuma isapan jempol. City car itu bakal diniagakan oleh Proton Edar Indonesia (PEI) dalam waktu dekat.

Informasi ini didapat langsung oleh sumber AonBerita.com. Dia mengamini akan menjual Proton Iriz. Namun, ketika ditanya soal kepastian tanggal debut, dia enggan berkomentar.

“Soal tanggal dan modelnya nanti kami informasikan. Soalnya masih tentative tanggalnya, yang jelas dalam waktu dekat ini,” kata dia.

Proton Iriz merupakan model yang dipersiapkan untuk bertarung dengan Toyota Etios Valco, Mitsubishi Mirage, dan sederet city car (Segmen A) lainnya.

Jejak hadirnya Proton Iriz telah terekam melalui situs pendaftaran TPT Kemenperin. Setidaknya, Proton mengajukan dua tipe, Iriz Executive 1,3 liter dengan transmisi manual dan CVT. Di Malaysia, Proton Iriz memiliki dua pilihan mesin, 1,3 liter dan 1,6 liter.

Untuk mesin 1,3 liternya, mampu memproduksi tenaga 93 Tk pada 5.750 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.000 rpm.

Mobil berkonfigurasi lima kursi penumpang ini dibekali dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap, termasuk ABS with EBD, Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control (TC), Hill-Hold Assistent, dual SRS Airbag with Dual Seat Belt Pre-tensioner. Yang perlu jadi catatan, Proton Iriz mendapat 5-Star ASEAN NCAP.

 

AonBerita.com

Share Button

Comments

comments