Pochettino Percaya Vorm Akan Tampil Prima Saat Lloris Absen

Share Button

Pochettino Percaya Vorm Akan Tampil Prima Saat Lloris Absen

872ffe8a-ba31-4a80-81a7-889c2bc6abb6_169

LondonTottenham Hotspur akan kehilangan kiper utama sekaligus kapten mereka, Hugo Lloris, selama sebulan. Manajer Mauricio Pochettino tak khawatir karena dia percaya pada kualitas kiper kedua Michel Vorm.

Lloris mengalami cedera ketika Spurs menghadapi Everton pada laga pertama Premier League 2016/2017. Otot hamstring-nya mengalami masalah setelah mencoba bermanuver untuk menyelamatkan gawang dari sepakan Ross Barkley, yang berujung gol untuk tim lawan.

Penjaga gawang asal Prancis itu sempat mencoba terus bermain, tapi akhirnya menyerah dan digantikan oleh Vorm. Pemeriksaan lebih lanjut yang dilakukan Spurs kemudian mengungkap bahwa Lloris harus beristirahat kurang lebih empat pekan untuk memulihkan cederanya.

Menurut Pochettino, cederanya Lloris tak berkaitan dengan minimnya waktu istirahat yang dimiliki si pemain karena harus membela negaranya di Piala Eropa 2016.

“Itu tidak berkaitan dengan Euro. Itu cuma sebuah kecelakaan dan hal positifnya adalah cedera itu tidak terlalu parah. Itu cuma cedera kecil dan minor. Dia akan segera kembali bersama tim,” jelas Pochettino.

“Selalu sulit ketika kapten Anda tidak berada di atas lapangan. Akan selalu sulit. Namun, kami percaya kepada Michel dan saya pikir dia tampil prima dalam pramusim,” lanjutnya.

Vorm, 32 tahun, direkrut Spurs dari Swansea City pada 2014 lalu. Meski selama ini cuma jadi pelapis Lloris, kiper asal Belanda itu berpengalaman di Premier League karena tiga musim jadi kiper utama Swansea.

Share Button

Comments

comments