Pintu Casillas ke Timnas Spanyol Masih Terbuka

Share Button

Pintu Casillas ke Timnas Spanyol Masih Terbuka

91d45257-2406-4503-b865-10ac345fa59e_169

Madrid – Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memastikan karier Iker Casillas di timnas belum “mati”. Meski demikian, Casillas harus membuktikan lewat penampilannya.

Casillas tak masuk dalam skuat perdana Lopetegui yang dipersiapkan untuk laga friendly kontra Belgia dan Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Liechtenstein.

Tidak dipanggilnya Casillas seakan makin menegaskan bahwa eranya di La Furia Roja sudah habis. Performanya memang dianggap menurun usai Piala Dunia 2014 dan lantas digeser David de Gea di Piala Eropa lalu.

Boleh dibilang keputusan Lopetegui ini sangat berani mengingat Casillas adalah pemegang caps terbanyak di tim nasional dengan lebih dari 150 pertandingan. Selain itu dia juga harus berstatus kapten tim dengan dua gelar Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Meski tidak dipanggilnya Casillas ini bakal jadi polemik, Lopetegui nyatanya tak menutup selamanya pintu untuk kiper 35 tahun itu. Jika Casillas tampil oke maka dia bisa kembali lagi berseragam ‘Tim Matador‘.

“Situasinya memang tidak semudah. Saya yang merespeknya dan sama sekali tidak menutup pintu untuk siapapun, khususnya Iker,” ujar Lopetegui kepada Radio Marca.

“Kami memutuskan untuk tidak memanggilnya dan kami katakan langsung kepadanya. Casillas adalah starter untuk tim top (Porto) dan dia masih bisa kembali ke tim nasional,” sambungnya.

Share Button

Comments

comments