Perjalanan Seru ke Nusa Penida

Share Button

Perjalanan Seru ke Nusa Penida

img_20160721222355_5790e90bebf6c

Nusa penida adalah salah satu pulau yang dimiliki Bali. Objek wisatanya cantik dan penduduknya ramah, begini keseruan jalan-jalan ke sana.

Perjalanan ke Nusa Penida ini adalah pengalaman kedua buat saya. setelah perjalanan pertama pada bulan maret terjadi troubel pada sepeda motor. perjalanan ini dimulai pada tanggal 7 juli (H+1 lebaran). kita start dari pom aloha Sidoarjo dengan personel 17 orang 10 sepeda motor. Alhamdulilah perjalanan menuju Pelabuhan Ketapang Banyuwangi berjalan lancar.

Sampai di Gilimanuk jam setengah 8 Wita. Dari pPelabuhan Gilimanuk kita melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Padang Bay untuk mengejar jadwal kapal yang akan menyeberang ke pelabuhan Nusa Penida. Menurut pengalama perjalanan pertama dulu, jam 11 Wita harus sampai di pelabuhan. Kalau lebih jam segitu bisa ketinggalan dan nunggu sampai besok karena jadwal penyebrangan sehari hanya satu kali. kita sampai pelabuhan Padang Bay jam 11 lebih, untung setelah tanya polisi jadwal kapal diundur jam 1 karena cuaca tidak mendukung.

Kita sampai di Nusa Penida jam setengah tiga. Perjalanan dilanjutkan untuk mencari makan siang. Mengingat sebagian besar rombongan yang ikut muslim, kita mencari makanan halal. Untung di sana ada kampung Islam yang terletak di pelabuhan Toya Pakeh.Ssetelah mengisi perut perjalanan dilanjutkan ke Cristal Bay buat mendirikan tenda untuk menginap.

Di Cristal Bay keunikan pantainya adalah pasirnya yang bisa memantulkan cahaya seperti kristal. Di sana terdapat sumber mata air yang dimanfaatkan penduduk sekitar untuk mandi dan mencuci baju. Kita mendirikan tenda di dekat mata air tersebut.

 

Share Button

Comments

comments