Orang Jepang Kini Suka Camilan Manis

Share Button

Orang Jepang Kini Suka Camilan Manis

203148_cemilan5

Suka makanan manis tapi takut gendut? Camilan dari Jepang ini bisa jadi pilihan.​ Rasa cokelat dan karamel bisa dinikmati tanpa rasa bersalah.

“Ukurannya yang imut dan pas untuk satu kunyahan serta rasa stawberry yang disukai wanita,” ujar Maki Sawabe, seorang apoteker yang mencoba Beauty Line Chocolat Bar​. ​M​ereka hadir pada awal November di toko obat the Plaza Ginza di Tokyo.

Chocolate bar ​seharga 890 yen atau Rp 105.000 per satu ​kotak dengan​ rasa green tea, susu, dan strawberry. Rasanya ringan, tekstur yang renyah dengan buah kering dan campuran waffle di dalamnya. Cokelat ​ini ​memiliki enam vitamin seperti theanine dan asam amino yang diketahui sebagai pereda stres.

“Saya sangat suka cokelat, tetapi saya juga tertarik dengan kecantikan dan kesehatan. Jadi saya menyukai cokelat ini,” ujar Kana Kamigane, seorang yang mencoba camilan ini.

The Beauty Line Chocolat Bar dikembangkan oleh Hironobu Tsujiguchi ​dan​ Hiroyuki Kobayashi, seorang profesor di Juntendo University School of Medicine. “Orang-orang cenderung tidak mendapatkan cukup vitamin, jadi mengonsumsi sesuatu yang manis adalah salah satu cara untuk mendapat nutrisi​. Theanine memberikan efek santai, membuat cokelat cocok untuk orang yang sedang stres​.” kata Kobayashi seperti dikutip dari Nikkei Asia Review (21/1).​

Cemilan manis sehat lainnya adalah Dr’s Chocolate. Cokelat bebas gula dari Belgia ini dibuat dari bahan alami. Fumiko Araki dari Shin-Ochanomizu Pharmacy di Tokyo’s Chiyoda Ward mengatakan bahwa apotik menjual 150 pax dalam satu bulan. Cokelat ini dijual dengan harga 540 yen atau Rp 64.000.

Share Button

Comments

comments