Nissan Terrano Usung Transmisi AMT

Share Button

054112400_1472710463-1

 

Berita Otomotif, AonBerita.com – Nissan Terrano Usung Transmisi AMT, Nissan dikabarkan akan meluncurkan Terrano baru dengan Automated Manual Transmission (AMT) di India, beberapa bulan lagi.

AMT sebetulnya adalah gearbox manual, namun dengan pengaturan kopling yang bekerja secara otomatis. Atau sederhananya AMT adalah otomatisasi transmisi manual. Keunggulan sistem ini adalah harga yang murah, serta dimensi yang kecil.

Sebelumnya, Renault Duster yang merupakan `saudara kembar` Terrano telah menerima transmisi yang sama. Duster mendapat transmisi AMT pada varian RxL dan RxZ. Selain itu, ada pula perubahan lain, dari mulai eksterior hingga interior.

Transmisi enam percepatan ini akan menyokong mesin Diesel berkubikasi 1,5 liter yang hasilkan tenaga 108 Tk. Sementara varian mesin lain, mesin bensin 1,6 liter, hasilkan tenaga 102 Tk dan torsi 145 Nm.

Meski mendapat pembaruan di sisi transmisi, namun desain Terrano baru tidak akan berubah sama sekali dibanding versi terakhir. Hanya ada penyegaran sedikit di dashboard seperti head unit, navigasi, dan kontrol AC baru.

Nissan Terano ini diproduksi di pabrik Renault-Nissan yang ada di Oragadam, Chennai, India. Beberapa model lain yang dibuat di sini adalah Renault Koleos, Renault Lodgy, Nissan X-Trail, dan Nissan Teana.

Di Indonesia, Terrano pernah dijajakan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI), meski harus dihentikan. Baru-baru ini wacana memasukkan kembali Terrano gencar diberitakan, meski akhirnya terkonfirmasi hal tersebut tidak akan terjadi.

 

AonBerita.com

Share Button

Comments

comments