Napoli Tersingkir Usai Ditahan Imbang Villarreal 1-1

Share Button

Napoli Tersingkir Usai Ditahan Imbang Villarreal 1-1

4012bb83-fbd0-4001-9389-aa2c728f303f_43

Naples – Langkah Napoli di Liga Europa harus terhenti. Itu setelah Partenopei ditahan imbang Villarreal 1-1 di laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Dalam laga di San Paolo, Jumat (26/2/2016) dinihari WIB, Napoli langsung tampil menekan sejak awal pertandingan guna mengamankan posisi mengingat mereka kalah 0-1 di laga leg pertama. Gol dari Marek Hamsik di menit ke-17 memberikan angin segar untuk skuat Maurizio Sarri.

Dalam posisi seimbang, Napoli menyerang dengan gencar. Tapi mereka justru kecolongan oleh Villarreal di menit ke-59 lewat gol spektakuler Tomas Pina dari sisi kiri kotak penalti.

Di sisa waktu, Napoli menggempur Villarreal. Tapi tak satupun gol berhasil dicetak anak-anak tuan rumah. Hasil imbang membuat mereka tersingkir karena kalah agregat 1-2.

ESPN mencatat Napoli tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 69%. Mereka melepaskan 22 tembakan dengan enam menemui sasaran, sedang Villarreal cuma punya enam percobaan dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Villarreal lebih dulu mengancam dengan sundulan Bruno menyambut umpan silang Denis Suarez di menit ke-3. Hasil sundulan Bruno masih sedikit di atas mistar gawang Napoli.

Napoli merespons tak lama berselang. Tapi sepakan Gonzalo Higuain masih melebar ke kiri.

Sebuah sepakan dari Cedric Bakambu mengarah ke gawang di menit ke-14, meneruskan umpan terobosan Roberto Soldado. Bola bisa diamankan oleh kiper Napoli Pepe Reina.

Tiga menit kemudian, Napoli memetik keunggulan. Bola panjang dari Napoli coba dihalau Victor Ruiz, tapi malah jatuh dalam jangkauan Marek Hamsik. Hamsik menyambut bola dengan sepakan voli yang bersarang di pojok kanan gawang.

Napoli melanjutkan tekanan di menit ke-21 melalui Dries Mertens, menerima umpan Mirko Valdifiori. Tapi masih berakhir di tangan kiper Villarreal Alphonse Areola.

Sepakan Lorenzo Insigne di menit ke-30 melenceng ke kanan gawang. Sementara sundulan Mertens tak lama berselang bisa diamankan kiper.

Share Button

Comments

comments