Mesin Waktu DeLorean DMC-12 Siap Reinkarnasi

Share Button

071583800_1454042690-DeLorean

 

Berita Otomotif, AonBerita.com – Mesin Waktu DeLorean DMC-12 Siap Reinkarnasi, DeLorean sukses mencuri perhatian publik ketika meluncurkan model DMC-12. Mobil futuristik yang dibangun dari material alumunium ini langsung ngehits saat menjadi ikon dalam film fiksi Back To The Future sebagai mesin waktu.

Namun demikian, mobil yang dirancang oleh Giorgetto Giugiaro dengan pintu gullwing ini kurang laris di pasaran dan tidak bertahan lama. Mobil ini hanya diproduksi sekira 9 ribu unit dan berhenti produksi pada 1983.

Melansir Carscoops, DMC-12 siap reinkarnasi dalam waktu dekat. Pengusaha asal Inggris, Stephen Wynne jadi orang yang bertanggung jawab terhadap proses produksi mobil tersebut. Wynne sendiri memisahkan diri dari DeLorean Motor Company pada 1995.

“Tidak ada alasan untuk mengubah penampilan mobil. Saat masuk ke program ini, kami akan memutuskan apa saja yang perlu mendapat penyegaran,” ucap Wynne.

Pemerintah federal telah memberi lampu hijau produksi DMC-12 model 1982. Wynne nantinya akan memproduksi DMC-12 secara refurbish sisa stok mobil di pabrik DeLorean. Komponen juga menggunakan sisa produksi sebelumnya dari pemasok di Humble, Texas.

Pemasok dikatakan memiliki stok komponen yang cukup untuk membangun setidaknya 300 unit DMC-12. Wynne mengatakan jika harga mobil ini diperkirakan bakal di bawah US$ 100 ribu atau sekira Rp 1,38 miliar. Harga jual juga tergantung dari jenis mesin yang nantinya digunakan.

 

AonBerita.com

Share Button

Comments

comments