Mengencani Bentley Continental GT V8 S, Mobil Seharga Rp 8 Miliar

Share Button

066821500_1462163245-Untitled-1

 

Berita Otomotif, AonBerita.com – Mengencani Bentley Continental GT V8 S, Mobil Seharga Rp 8 Miliar, Arena Sentul International Circuit dipilih PT Grandauto Dinamika (GAD) untuk mengajak sejumlah pewarta merasakan Bentley Continental GT V8 S dan Bentley Continental GT Speed.

Bentley Continental GT Speed merupakan model yang sudah dipasarkan GAD. Mobil ini merupakan varian terbuas dari jajaran Continental. Sementara Bentley Continental GT V8 S adalah model baru, yang lebih kalem dibanding GT Speed.

Mobil wah kebanggaan rakyat Inggris ini memang menawarkan kemewahan tingkat tinggi. Totalitas dalam meracik mobil tersebut tertuang melalui bentuk mobil yang sukses menghadirkan gaya khas Bentley di masa lalu dengan sentuhan dan gaya modern.

Klasik nan modern

Bentley Continental GT V8 S punya grill radiator berkelir hitam doff. Bingkai krom yang terintegrasi garis tunggal krom mengelilingi bodi jadi aksen penguat gaya klasik. Emblem `S` dibubuhi pada samping spatbor berpadu logo sayap Bentley di tengah sebagai tanda keluarga Continental GT.

Sementara interior ditata agar menciptakan kesan mewah, modern nan klasik khas Bentley. Sejumlah sektor dibalut soft touch serta ada aksen piano hitam.

Sebagai pusat hiburan head unit berbasis layar 8 inci yang disokong fitur navigasi, audio berkapasitas 30 GB jadi andalan. Di sini, Anda juga bisa mengatur suspensi. Sebagai pelengkap terdapat jam buatan Breitling yang membuat kemewahan Bentley Continental GT V8 S paripurna.

Karena mobil ini memiliki dimensi bongsor, ruang pengemudi cukup lega. Desain jok dan sandaran berorientasi pada kenyamanan. Joknya dilapisi kulit lembut, GAD pun ketat dan mengecek celana test driver agar tak ada material tajam yang mungkin bisa merusak kulit pada jok.

Yang terpenting desain jok mendukung gaya agresif, laiknya mobil sport. Karena ruangnya yang cukup besar, rasa-rasanya bisa mengakomodasi beragam postur. Mengatur ketinggian dan merebahkan kursi bisa dilakukan secara elektronik. Praktis, Bentley Continental GT V8 S yang sejatinya adalah sportscar punya nilai lebih dalam hal kenyamanan.

 

071547300_1462163335-Untitled-1

 

Tanpa panjang lebar, mobil keluar pit lane dan gas dibejek penuh. Tenaga dari mesin berkapasitas 4,0 liter V8 tak bisa dianggap remeh. Rasanya, tak perlu waktu banyak untuk membuat jarum merah berada di angka 100 km/jam.

Manuver

Bentley Continental GT V8 S memang penyempurnaan dari Continental GT V8. Mobil bertubuh `gemuk` ini menjanjikan tenaga 521 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 680 Nm pada 1.700. Bentley mengklaim mobil ini cuma perlu 4,5 detik untuk mencapai 100 km/jam dari kondisi berhenti.

Menariknya, meski punya bobot kotor 2,7 ton, pengendaliannya mengasyikkan. Dibuat menikung pada kecepatan yang relatif tinggi (90km/jam) mobil ini cukup nurut.

 

006399500_1462163543-Untitled-1

 

Menurut Bentley, Continental GT V8 S dirancang dengan pengaturan suspensi yang lebih sportif, di mana ketinggiannya direduksi 10 mm dengan penyesuaian beban tekanan suspensi 45 persen di depan dan 33 persen di belakang.

Pun dengan kekakuan ayunan suspensi yang lebih keras 70 persen untuk mengimbangi tenaga yang dihasilkan mesin. Tak luput, anti-roll bar pada suspensi belakang dibuat lebih keras 54 persen agar mereduksi tingkat body-roll.

Sayang, test drive selesai dengan hanya satu putaran. Itu pun minus melewati trek lurus depan podium Sirkuit Sentul. Rasanya kurang puas mengeksplorasi `perliharaan` orang berduit tersebut.

Namun, Bentley Continental GT V8 S jadi formula pas bagi Anda yang mencari mobil berkelas dan menawarkan performa yang menjanjikan. Mobil ini dilego PT GAD mulai dari Rp 8 miliar. Tertarik?

 

AonBerita.com

Share Button

Comments

comments