Meksiko Kalahkan Uruguay 3-1

Share Button

Meksiko Kalahkan Uruguay 3-1

f2177b9e-b78e-4644-aef3-76630b4651c7_169

GlendaleMeksiko menang 3-1 lawan Uruguay dalam sebuah partai sengit di Grup C Copa America Centenario. Pada partai lain grup itu, Venezuela menang 1-0 atas Jamaika.

Dalam laga di University of Phoenix Stadium, Glendale yang tuntas Senin (6/6/2016) pagi WIB, Uruguay belum bisa mengandalkan Luis Suarez yang masih dibebat cedera dan Edinson Cavani pun jadi andalan di depan. Sedangkan Javier Hernandez jadi ujung tombak Meksiko.

Meksiko mengawali laga tersebut dengan menjanjikan. Di menit ke-4 Alvaro Pereira mengirim bola ke dalam gawangnya sendiri dan membuat Uruguay ketinggalan 0-1.

Tepat sebelum turun minum, Uruguay kehilangan pemain akibat kartu merah. Matias Vecino menerima kartu kuning kedua akibat dinilai wasit sudah melanggar pemain lawan dengan keras.

Keunggulan jumlah pemain tak langsung bisa dimaksimalkan Meksiko. Pertandingan justru jadi 10 vs 10 di menit ke-73 usai Jose Guardado dikartu merah akibat menerima kartu kuning kedua.

Semenit setelah itu Uruguay berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Carlos Sanchez mengarah ke kotak penalti, dengan Diego Godin melanjutkan lewat tandukan keras. Skor 1-1.

Pun begitu, di menit ke-85 Meksiko kembali memimpin. Menyusul sebuah sepak pojok Rafael Marquez berhasil menjebol gawang Uruguay. Kemenangan Meksiko kemudian dimantapkan oleh gol Hector Herrera lewat sebuah serangan balik cepat.

Di partai lain Grup C yang dihelat sebelumnya, gol Josef Martinez di menit ke-15 memastikan kemenangan Venezuela atas Jamaika yang tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-24 di Soldier Field, Chicago.

 

Share Button

Comments

comments