Liburan Beda ke Thailand, Jalan-jalan ke Songkhla

Share Button

Liburan Beda ke Thailand, Jalan-jalan ke Songkhla

img_20160516152340_5739838cda36a

detikTravel Community –
Jangan cuma ke Bangkok atau Chiang Mai, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Thailand adalah Songkhla. Ada apa sih di sana?

Dengan berbekal sedikit informasi mengenai kota Songkhla, saya dan Ibu saya mengunjungi Songkhla yang terletak di selatan Thailand. Dari Bandara Hatyai menuju pusat kota Hatyai, kami menggunakan angkutan umum yang disebut Songthaew, sejenis oplet yang dulu terdapat di Jakarta. Kemudian dari pusat kota Hatyai menggunakan minivan ber AC menuju Songkhla. Beruntung saya bertemu sesama penumpang yang juga akan ke Songkhla sehingga bisa sedikit membantu saya untuk berkomunikasi dengan sopir Songthaew dan minivan menuju penginapan.

Penginapan di Songkhla saya pesan melalui telepon karena tidak mempunyai website dan ternyata dekat ke beberapa objek wisata dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Songkhla temasuk kota yang sepi walaupun banyak mobil berseliweran, namun sangat jarang terlihat antrian panjang selama lampu lalu lintas berwarna merah. Jangan lupa untuk membawa peta dan kartu nama penginapan karena sedikit warga lokal yang bisa berbahasa Inggris.

Hal pertama yang saya lakukan adalan membeli air minum dan hal ini membawa saya ke tengah pasar yang bernama Talad Sod BorYang. Pasar besar yang menjual aneka sayur, ikan, daging, buah dan bahkan pakaian. Di sini terdapat toko serba ada yang cukup lengkap walaupun tidak terlalu besar.

Menjelang sore, saya dan Ibu saya berjalan-jalan di sekitar penginapan sambil mengingat-ingat arah jalan. Persis di depan penginapan, terdapat dinding kota Songkhla yang dibangun pada tahun 1836. Hanya beberapa langkah dari penginapan terdapat Songkhla Nasional Museum. Namun sayang pada saat saya ke sana jam buka museum sudah berakhir.

Sedikit menjauh saya menjumpai bekas tempat penggilingan padi Hub Hoe Hin yang beroperasi sejak tahun 1914 namun sekarang tempat tersebut dijadikan dermaga kapal ikan.

Share Button

Comments

comments