Leicester City 4-2 Manchester City

Share Button

Leicester City 4-2 Manchester City

10

Berita Bola,Aonberita.com – Hat-trick Vardy menjadi momen puncak dalam pesta gol The Foxes ke gawang Manchester City.

Leicester City memaksa Manchester City bertekuk lutut dengan kemenangan 4-1 di King Power Stadium, Minggu (11/12) dini hari WIB. Jamie Vardy menjadi bintang utama dalam laga ini, seiring hat-trick nya menjebol gawang Claudio Bravo.

The Foxes menyambut laga ini dengan kekalahan 5-0 dari Porto tengah pekan lalu, sementara The Citizens kehilangan Sergio Aguero dan Fernandinho yang dikartu merah kontra Chelsea. Namun tak ada yang menyangka, laskar Claudio Ranieri bakal memporakporandakan taktik Pep Guardiola.

Hanya butuh tiga menit bagi Leicester untuk menjebol gawang City. Kerja sama Islam Slimani dan Riyad Mahrez berhasil menarik perhatian bek City. Pada momen itu, Vardy menyelinap ke ruang kosong dan Slimani mengalirkan bola padanya. Dengan dingin, sang striker Inggris yang paceklik gol selama 16 laga mengarahkan bola ke sudut gawang Bravo.

Dua menit kemudian, giliran Andy King yang membenamkan bola ke gawang Bravo. Slimani kembali mengendalikan bola dan memberikan umpan akurat ke kotak penalti. King melepas tembakan yang bisa dijangkau Bravo, tapi bola lepas dari tangan sang kiper.

Man City baru menemukan pijakannya setelah menit ke-15, tapi Vardy tampil efektif di depan gawang. Serangan balik berikutnya pun tak tertahankan dan sang striker Inggris menyematkan namanya lagi di papan skor. Performa juara Leicester terlihat kembali seiring Mahrez mengalirkan umpan pada Vardy yang sukses melewati Bravo dan membenamkan bola ke jala.

Guardiola berusaha untuk bangkit di babak kedua. De Bruyne diberi kebebasan dan sang playmaker mulai menunjukkan kualitasnya. Keputusan unik turut dilakukan seiring Yaya Toure masuk dan menjadi striker tunggal menggantikan Kelechi Iheanacho.

 

Baca Juga : 

 

[Aonberita.com]

Share Button

Comments

comments