Laporan Pertandingan – Club America 1-2 Guangzhou Evergrande

Share Button

Laporan Pertandingan – Club America 1-2 Guangzhou Evergrande

22

Berita Bola,Aonberita.com – Dua blunder Moises Munoz jadi kunci kekalahan America dari tim Tiongkok yang akan menantang Barcelona di empat besar.

Dua kesalahan fatal membuat Club America membuang keunggulan hingga ditaklukkan Guangzhou Evergrande 2-1 hingga sang juara Asia akan menantang Barcelona di semi-final Piala Dunia Antarklub 2015.

Di awal pertandingan kedua tim memilih bermain hati-hati namum tim Meksiko bisa menciptakan peluang emas melalui kapten Ricardo Sambueza yang mendapat sodoran Dario Benedetto namun gol urung tercipta karena bisa dibuang Li Shuai.

Guangzhou baru bisa membalas serangan pada menit 19 melalui kuartet Brasil berujung sepakan berbahaya Robinho yang bisa dimentahkan Moises Munoz.

Serangan silih berganti dilakukan kedua klub terutama jelang masa rehat namun performa top penjaga gawang dari kedua kubu membuat skor bertahan imbang tanpa gol.

Sepuluh menit berlalu di babak kedua, America akhirnya sukses menjebol gawang. Benedetto melayangkan umpan silang dari sisi kanan dan Peralta berada di posisi sempurna menjebol gawang dari jarak dekat.

Di menit 70 Guangzhou nyaris menyamakan kedudukan sayang sepakan Zheng Zou lepas dari kawalan melebar karena bola mengenai bek. Bola sepak pojok kemudian mengarah ke Xiaoting Feng tetapi dia gagal mendorong bola di depan gawang.

Sepuluh menit kemudian gol penyama kedudukan tercipta. Lin Gao mendapat sodoran Paulinho dan dia menguasai si kulit bundar dengan apik sebelum mendorongnya untuk disempurnakan Long Zheng.

Tekanan tim Tiongkok semakin besar dan di menit terakhir masa injury-time gol kemenangan tercipta. Sebuah umpan matang dikirimkan Yu Hangchai dan Paulinho melompat tinggi untuk memastikan kemenangan.

Berkat kemenangan ini Guangzhou akan terbang ke Yokohama untuk menantang raja Eropa, Barcelona.

 

Baca Juga : 

 

[AonBerita.Com]

Share Button

Comments

comments