Kesempatan Langka Mimpi Buruk untuk Bogdan

Share Button

Kesempatan Langka Mimpi Buruk untuk Bogdan

adamreuters

Watford Adam Bogdan gagal memanfaatkan kesempatan langka yang diperolehnya di Liverpool. Pada laga pertamanya di Premier League bersama The Reds, dia malah tampil buruk.

Bogdan dipercaya oleh manajer Juergen Klopp untuk mengawal gawang Liverpool pada laga melawan Watford, Minggu (20/12/2015). Kiper asal Hongaria itu mendapat kesempatan untuk menggantikan penjaga gawang utama, Simon Mignolet, yang mengalami cedera hamstring.

Akan tetapi, baru tiga menit berada di atas lapangan, Bogdan sudah melakukan blunder fatal. Dia gagal menangkap bola hasil sepak pojok dan menjatuhkannya. Hal ini tak disia-siakan oleh Nathan Ake, yang mencocor bola ke dalam gawang.

Klopp menyebut Bogdan telah dilanggar sesaat sebelum Ake mencetak gol. Meskipun demikian, Bogdan mengaku gol itu adalah buah dari kesalahannya.

“Itu adalah waktu yang salah untuk kebobolan. Saya menjatuhkan bola pertama, yang merupakan sebuah kesalahan. Saya mengangkat tangan, tapi saya merasa bisa menangkap bola lagi dan dia menendangnya dari tangkapan tangan saya,” ujar Bogdan yang dikutip Soccerway.

“Namun, jika saya bisa langsung menangkapnya sejak awal, tak akan terjadi gol. Saya sudah menangkap bola, tapi kita bicara soal sepersekian detik. Tak mudah bagi wasit untuk melihatnya,” lanjut kiper berusia 28 tahun itu.

Bogdan direkrut Liverpool dari Bolton Wanderers secara cuma-cuma di bursa transfer musim panas lalu. Dia sebelumnya hanya membela The Reds pada tiga laga Piala Liga Inggris.

“Ada yang salah, saya harus memikirkannya lagi. Itu adalah sebuah kesalahan dan saya akan belajar dari itu,” ujar Bogdan.

“Saya merasa baik, saya tidak gugup. Saya berlatih keras untuk mendapat kesempatan ini dan itu dimulai sebagai sebuah mimpi buruk. Saya tidak menyalahkan wasit atau orang lain. Saya akan berlatih lagi dan bekerja keras,” katanya.

Bogdan akhirnya kebobolan tiga gol di kandang Watford. Dua gol lain yang bersarang di gawangnya dicetak oleh Odion Ighalo. Liverpool pun kalah telak 0-3.

Share Button

Comments

comments