Kepolisian Thailand Incar Pelaku Pemboman Bangkok

Share Button

Bom Bangkok, Aonberita.com – Sehari setelah melakukan penangkapan atas seorang pria yang diduga sebagai pelaku serangan bom Bangkok yang terjadi 17 Agustus 2015, kepolisian Thailand menyatakan masih mencari tersangka lain yang terlibat dalam peristiwa yang menewaskan sedikitnya 20 orang tersebut.

Dalam sebuah penggerebekan di Distrik Nong Chok, Bangkok, polisi menahan seorang pria berusia 28 tahun yang diduga terkait serangan bom di Kuil Erawan yang menewaskan 14 warga negara asing, termasuk seorang warga Indonesia itu. Dari kamar apartemen yang disewa tersangka, ditemukan berbagai material pembuat bom, dan setumpuk paspor palsu.

Keterangan dari penghuni apartemen dan polisi yang dilansir Reuters, Minggu (30/8/2015), diketahui bahwa pria itu menyewa empat unit apartemen di lantai yang sama. Dari keterangan itu juga diperoleh informasi yang menyebutkan pria itu tidak tinggal sendirian, dan ada seorang pria lagi yang sering terlihat di lokasi.

“Kami sering melihat ada dua orang. Salahsatunya adalah pria yang ditahan, namun ada seorang lagi. Dia jauh lebih tinggi,” demikian keterangan penghuni apartemen yang namanya dirahasiakan.

Sejauh ini, kepolisian Thailand mencurigai beberapa kelompok yang memiliki motif untuk melakukan serangan bom di Negeri Gajah Putih itu. Kelompok yang masuk dalam kecurigaan antara lain, pemberontak Malaysia, pemberontak Thailand yang menentang pemerintah, dan simpatisan etnis Uighur di China.

[ Aonberita.com ]

Share Button

Comments

comments