Kemping di Danau Buyan Bali

Share Button

Kemping di Danau Buyan Bali

img_20160531150234_574d451a68c3e

detikTravel Community –
Selain menikmati indahnya pantai, traveler juga bisa eksplore indahnya alam di Bali Utara. Jika mau beda, Anda bisa kemping di Danau Buyan.

Untuk kamu yang suka dengan alam, Bali Utara adalah surganya. Kamu bisa menikmati danau, mengunjungi air terjun dan tracking di bukit yang asri.

Kemping di Danau Buyan adalah salah satu pilihan yang paling pas untuk menikmati alam. Hanya bermodalkan tiket masuk Rp 10.000 orang, tanpa biaya parkir, Anda sudah dapat menikmati keindahan Danau Buyan yang masih asri.

Bagi kamu yang tidak punya perlengkapan kemping, tidak perlu khawatir. Karena banyak jasa penyewaan tenda dan perlengkapan lainnya. Untuk kisaran tenda complete kapasitas 4 orang, kamu bisa menyewa dengan harga dengan kisaran Rp 100.000.

Dengan waktu libur dua hari, kamu dapat merasakan asyiknya kemping di Danau Buyan dan tracking ke Air Terjun terdekat. Seperti Air Terjun Banyumala dan Tirta Kuning.

Untuk kamu yang tinggal di Denpasar, kamu bisa memulai aktivitas kemping di Sabtu siang dan sampai di Danau Buyan sore hari. Sampai di Buyan, kamu bisa mempersiapkan api unggun dan makanan yang akan kamu masak di malam hari.

Kayu bakar bisa kamu cari di hutan dekat danau atau membelinya di perkampungan dekat danau, tidak terlalu mahal tentunya. Di malam hari menikmati api unggun, jagung bakar sambil mermain musik dan bernyanyi bersama sahabat tentu tidak boleh dilewatkan.

Keesokan harinya, jangan buru-buru pulang, karena banyak air terjun terdekat yang bisa kamu kunjungi. Tentu dengan pemandangan dan aktivitas yang sulit kamu lupakan.

Yang paling penting adalah nikmati alam, jaga keasriannya dan syukuri ciptaan-Nya.

Share Button

Comments

comments