Jerman Jelas Kandidat Kuat Juara Piala Eropa

Share Button

Jerman Jelas Kandidat Kuat Juara Piala Eropa

f463cba6-5203-4c67-8419-267a5555c40b_169

Tim nasional Jerman dinilai menjadi tim unggulan di Piala Eropa 2016. Setidaknya itu merupakan pendapat dari eks pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld.

Jerman menuju Prancis dengan status juara dunia. Dengan skuat yang tak banyak berubah seperti saat memenangi Piala Dunia 2014, tim besutan Joachim Loew itu pantas menjadi unggulan terdepan. Di sana masih ada pemain-pemain seperti Manuel Neuer, Thomas Mueller, Mario Goetze, yang merupakan anggota tim juara dunia.

Selain itu, Spanyol yang menyandang status juara bertahan Piala Eropa dinilai menempati posisi berikutnya. Meski gagal total di Brasil dua tahun lalu, mereka diyakini sudah bangkit.

Hitzfeld juga menyebutkan tim yang berpotensi membuat kejutan. Belgia yang diisi oleh pemain seperti Kevin de Bruyne, Eden Hazard, dan Thibaut Courtois, dinilai menjadi generasi paling kuat yang pernah dimiliki Belgia.

“Jerman jelas masih menjadi favorit untuk memenangi Piala Eropa 2016 sebagai juara dunia,” kata Hitzfeld di Omnisport yang dilansir Soccerway.

“Mereka memenangi Piala Dunia yang memang seharusnya mereka menangi. Ini merupakan generasi yang sangat kuat dengan pelatih bagus (dalam diri) Jogi Loew. Dia memiliki pengalaman dan akan membuat timnya ke pola pikiran yang benar untuk turnamen.”

“Di samping Jerman, Spanyol akan menjadi kandidat juara seperti biasanya. Mereka mengalami sedikit kemerosotan, tapi sudah bangkit.”

Italia mungkin juga menjadi pesaing juara. Mereka mempunyai kecepatan di saat ini dan sangat pintar secara taktik.”

Share Button

Comments

comments