Jelang Hadapi Pusamania Borneo FC, Jaino Matos Gelar Simulasi Stres

Share Button

Jelang Hadapi Pusamania Borneo FC, Jaino Matos Gelar Simulasi Stres

7

Berita Bola,Aonberita.com – Jaino Matos menegaskan, penggawa Persiba sudah siap menghadapi tekanan di dalam maupun luar lapangan.

Pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos menggelar simulasi stres menjelang derby Kaltim melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Duel yang berlangsung, Jumat (13/5), ini diperkirakan berlangsung sengit, karena menjaga gengsi sesama tim asal Kalimantan Timur. Karena itu, Jaino mempersiapkan mental pemainnya untuk menghadapi tekanan di dalam dan luar lapangan.

Saya merasa secara mental pemain siap. Pertandingan pertama saja kita harus hadapi Arema di Malang. Tekanan itu akan jadi motivasi kita lebih tajam di lapangan, tidak ada masalah. Kita senang hati sekali untuk terima apapun,papar Jaino.

Kita persiapkan beberapa skenario dan skema. Memang [dalam latihan] tadi [kemarin] sengaja sedikit simulasi stres. Sengaja simulasi stres, karena kita akan hadapi stres hari Jumat, jadi mesti simulasi stres. Ketika menghadapi stres kita juga siap.

Hal senada diungkapkan Bima Sakti. Asisten pelatih Persiba ini berharap agar tidak hanya pemain yang berkepala dingin menghadapi derby nanti, tapi juga suporter,

Kita semua pemain di dalam lapangan saling respek. Artinya di dalam lapangan selama 90 menit kita fight, kita lawan. Tapi begitu selesai, kita sama-sama saudara. Derby itu hanya di lapangan. Kalau bisa segala sesuatu bisa dikendalikan, jangan bikin rugi tim,tutur Bima.

Suporter harus bisa menerima semua kejadian di lapangan, apa pun hasilnya di lapangan. Bukan hanya pemain, suporter juga bisa bersikap sportif. Apa yang terjadi di lapangan, biar di lapangan saja.

Sementara itu, selain simulasi stres, Jaino terlihat secara khusus menyiapkan trisula Rahel Radiansyah, Oktovianus Maniani dan Vinicius Reis dalam latihan kemarin.

Ya kita siapkan tridente, sudah dilihat [dalam latihan] ya. Kita siapkan tridante yang tajam, karena kita ke Samarinda untuk raih kemenangan. [Komposisi pemain] mungkin tidak akan banyak perubahan dari sebelumnya,ungkap Jaino.

 

Baca Juga : 

 

[AonBerita.Com]

Share Button

Comments

comments