Honda Siap Pamer Civic Hatchback di Geneva

Share Button

043675400_1456720474-Honda-Civic-Concept-Hatch-2

 

Berita Otomotif, AonBerita.com – Honda Siap Pamer Civic Hatchback di Geneva, Honda bakal memboyong konsep Civic hatchback di Geneva Motor Show, awal Maret mendatang. Informasi ini diperkuat melalui sejumlah foto yang beredar di internet.

Seperti yang dilansir, foto ini mengungkap sosok Civic yang memiliki penampilan lebih agresif melalui ubahan pada bemper. Mobil turut didandani dengan body kit yang stylish serta bentuk velg baru.

Desain yang digunakan pada Civic hatchback merupakan kelanjutan dari model sedan saloon yang dijual di pasar Amerika Serikat. Kemiripan antara keduanya cukup jelas terlihat pada bagian muka dan buritan, sementara perbedaan pada versi hatchback ini memiliki pola garis atap yang lebih dinamis.

Dikatakan, prototipe ini dipersiapkan sebagai versi sporty dari keluarga Civic yaitu Si atau S Type. Model terakhir dikatakan lebih jinak dari Civic Type R.

Honda mengonfirmasi apabila prototipe Civic hatchback didukung dua mesin bensin turbocharged masing-masing berkapasitas 1,0 dan 1,5 liter untuk pasar Eropa. Adapun versi Amerika didukung mesin VTEC turbo dengan kapasitas masing-masing 1,5 dan 2,0 liter.

Di pasar Eropa, Civic Type R mengandalkan mesin empat silinder 2,0 liter turbocharged dengan output 230 Tk dan dipersiapkan sebagai penantang VW Golf GTI serta Ford Focus ST. Pabrik Honda di Swindon, Inggris akan dijadikan sebagai basis produksi seluruh Civic hatchback baik untuk pasar Eropa maupun Amerika Utara.

 

AonBerita.com

Share Button

Comments

comments