Honda Jazz Indonesia Lebih Aman?

Share Button

capture

 

Berita Otomotif, AonBerita.com – Honda Jazz Indonesia Lebih Aman?, Fitur keselamatan pada mobil biasanya berbeda di tiap negara, meski model yang dijajakan sama persis. Ini dibuat untuk menyesuaikan keadaan pasar di mana model tersebut akan dijual.

Ada model yang punya fitur lengkap, sementara model yang sama di tempat yang berbeda kurang. Ini, misalnya, terjadi pada Honda Jazz di Indonesia dan India.

Di Indonesia, seluruh Honda Jazz sudah lengkapi dengan fitur dual front SRS airbags. Sementara di India, fitur yang sama baru akan disematkan pada model yang diproduksi mulai November 2016. Demikian seperti yang dilaporkan autoportal.com.

Sebelumnya, tak ada fitur ini pada model varian E dan S. Sementara ke depan, selain dual airbag, juga akan tersemat fitur keselamatan lain seperti ABS, impact mitigating headrest, immobiliser system, dan pedestrian injury minimers.

Tentu hal ini berimplikasi pada harga. Seluruh varian rata-rata harganya naik 12 ribu rupee atau setara Rp 2,3 juta.

Lebih jauh, setiap mobil baru Honda yang diperkenalkan di India juga akan dilengkapi dengan dua airbag. Perkiraannya, ini akan terealisasikan pada April 2017.

Menurut seorang pejabat senior Honda India, keselamatan adalah prioritas utama mereka. Karena itu fitur keamanan apa yang masih kurang pada model-model yang eksis, akan segera diperbaiki atau diperbarui.

Sebagai informasi tambahan, Jazz di India dilengkapi dengan dua jenis mesin, yaitu mesin bensin i-VTEC 1,2 liter dan mesin Diesel i-DTEC 1,5 liter. Sementara di Indonesia, Jazz hanya tersedia dalam varian mesin bensin 1,5 liter.

 

AonBerita.com

Share Button

Comments

comments