Fitur Unik di Toyota Sienta

Share Button

082074900_1469128738-sinta

 

Berita Otomotif, AonBerita.com – Fitur Unik di Toyota Sienta, Toyota Sienta disebut-sebut diciptakan untuk pasar Indonesia. Multi activity vehicle (MAV) Toyota ini diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

Product Knowledge Toyota Astra Motor (TAM) Gandhi Ahimsaputra mengatakan, Sienta memiliki keunikan dibanding produk Toyota lainnya yang diproduksi di dalam negeri. Ada beberapa elemen yang dibuat karena dianggap merepresentasikan Indonesia.

“Pada bagian dashboard, ada list dan jika diperhatikan itu motifnya batik. Jepang melihat, apa sih yang menjadi karakteristik orang Indonesia dan batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia,” jelasnya di sela acara media test drive Toyota Sienta di Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, salah satu fitur yang unik adalah coin roller. Tempat penyimpanan uang koin ini dibuat bertingkat dimana bagian atasnya bisa digeser.

“Ditarik sedikit saja alasnya nanti koin akan jatuh sendiri dan terkumpul jadi satu di bawah dekat tuas transmisi,” jelas Gandhi.

Selain itu, fitur unik lainnya menurut pria yang berkarir di TAM selama 10 tahun tersebut adalah Seat-Under Tray yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang berukuran kecil lain, seperti sandal.

Sebagai negara tropis tentu hawa di Indonesia terasa panas. Oleh karena itu Sienta dilengkapi dengan ruang pendingin air minum kemasan yang berada di dashboard.

Fitur unik lain yang dimiliki adalah head unit layar sentuh 7 inci yang memiliki multi fungsi dan multi entertainment, seperti Bluetooth, USB, Airplay, Miracast, & Voice Command.

“Dengan mengaktifkan fitur Airplay, apa yang ditampilkan di layar monitor akan sama persis dengan hp (handphone) kita,” tutup Ghandi.

 

AonBerita.com

Share Button

Comments

comments