Crutchlow Ungkap Kunci Kemenangannya di GP Ceko

Share Button

071826000_1471797366-1

 

Berita Otomotif, AonBerita.com – Crutchlow Ungkap Kunci Kemenangannya di GP Ceko, Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berhasil menjadi pemenang MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016). Sementara di posisi kedua ada legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Selepas pertandingan, Crutchlow mengungkapkan kunci kemenangannya adalah pemilihan ban keras (hard) di detik-detik terakhir, setelah sebelumnya memilih ban Michelin dengan kombinasi lembut/lembut (soft-soft).

“Saya membuat keputusan di grid. Saya pergi ke grid dengan ban lembut/lembut dan saya berkata, ‘oke saya sangat yakin ban keras yang akan bertahan di balapan’. Kami melihat dari pagi ini trek sangat basah dan itu batas apakah pemilihan ban ini akan jadi keputusan terbaik,” ujarnya, dikutip dari crash.net.

“Saya kemudian berkata jika saya menggunakan ban belakang keras, saya juga harus menggunakan ban depan keras,” tambahnya. Keputusan di kesempatan terakhir ini berbuah manis. Ia untuk pertama kalinya menang di seri GP. Ia pula yang jadi pembalap Inggris pertama yang memenangkan MotoGP dalam 35 tahun terakhir.

Meski begitu, ia mengaku saat balapan tetap mengalami kesulitan. Terutama di lima lap pertama. “Itu sangat berbahaya dan saya hampir jatuh beberapa kali. Saya bisa melihat bahwa Vale (Rossi) juga berjuang persis di daerah yang sama,” tambahnya.

Untuk diketahui, sesi kesebelah MotoGP 2016 diwarnai dengan turunnya hujan. Di tengah pertandingan, lintasan mulai mengering. Saat itu Crutchlow mulai bermain aman. Di garis finish Rossi bahkan tertinggal hingga tujuh detik darinya.

 

AonBerita.com

Share Button

Comments

comments