City Takluk 1-2 dari Everton

Share Button

City Takluk 1-2 dari Everton

during the Capital One Cup Semi Final First Leg match between Everton and Manchester City at Goodison Park on January 6, 2016 in Liverpool, England.

LiverpoolManchester City pulang dengan hasil negatif dalam kunjungannya ke Everton di semifinal leg I Piala Liga Inggris. The Citizens tumbang 1-2 oleh The Toffees yang tampil efektif dan efisien.

Bertandang ke Goodison Park, Kamis (7/1/2015) dinihari WIB, City dicatat Whoscored sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola 51%-49%. Tapi soal percobaan mencetak gol, anak asuh Manuel Pellegrini unggul banyak.

Mereka melepaskan 18 tembakan sepanjang laga, meski hanya mampu mencatatkan empat yang tepat sasaran. Sebaliknya, Everton impresif dengan tujuh dari delapan upayanya mengarah ke gawang.

Gol Ramiro Funes Mori membawa Everton unggul di masa injury time babak pertama, sekaligus memberikan pukulan mental ke City di waktu turun minum. Tapi pada prosesnya City mampu menyamakan kedudukan di menit ke-76 melalui gol Jesus Navas.

Meski demikian, City kembali harus mendapatkan pukulan saat skor imbang cuma bertahan dua menit. Di menit ke-78, sundulan Romelu Lukaku membawa tim besutan Roberto Martinez kembali unggul dan skor bertahan sampai usai.

Dengan hasil ini, Everton pun punya sedikit keuntungan menatap leg kedua di Etihad Stadium pekan depan, dalam upayanya menuju ke final.

City memulai laga dengan mengambil inisiatif dan menekan. Sebaliknya Everton mampu meredamnya dengan cukup baik dengan tampil sabar di area pertahanan.

City baru mencatatkan percobaan pertama di menit ke-19 kala Kevin de Bruyne melepaskan sepakan jarak jauh. Namun bola masih jauh dari sasaran.

Sebuah sundulan dari Nicolas Otamendi menyambut umpan sepak pojok De Bruyne juga belum mengancam gawang Everton. Bola meluncur ke kanan gawang.

Percobaan lain dari Aguero dan David Silva tak lama berselang juga belum memberikan bahaya untuk tuan rumah. Dua-duanya melenceng dari sasaran.

Share Button

Comments

comments