Brasil Akhirnya Lolos ke Semifinal Juga

Share Button

Brasil Akhirnya Lolos ke Semifinal Juga

0f019553-a466-465e-bbf1-173b3c2893d5_169

 

Sao Paulo – Sempat dipertanyakan, Brasil akhirnya lolos ke semifinal cabang sepakbola putra Olimpiade 2016 juga. Di babak empat besar nanti, Brasil akan berhadapan dengan Honduras.

Wajar kalau Brasil sempat dipertanyakan. Pasalnya, pada dua laga pertama di putaran grup, Brasil selalu bermain imbang dan tidak mencetak gol pula. Setelah bermain imbang 0-0 dengan Afrika Selatan di laga pembuka, mereka bermain imbang tanpa gol dengan Irak di laga kedua.

Tetapi, pada laga terakhir Grup A, yakni ketika menghadapi Denmark, Brasil bangkit dan menang telak 4-0. Kemenangan tersebut pun mengantarkan Neymar dkk. lolos ke perempatfinal.

Di babak perempatfinal, Minggu (14/8/2016) pagi WIB, Brasil berhadapan dengan Kolombia. Pada pertandingan yang berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil menang 2-0 dan berhak melangkah ke semifinal.

Neymar membuka keunggulan Brasil pada laga tersebut di menit ke-12. Gol bermula dari pelanggaran pemain Kolombia, Helibelton Palacios, terhadap Neymar sendiri. Brasil mendapatkan tendangan bebas dan Neymar jugalah yang mengeksekusinya.

Tendangan kaki kanan pemain Barcelona tersebut melewati pagar pemain Kolombia. Bola menukik ke arah sudut bawah dan tidak mampu dijangkau kiper Kolombia, Cristian Bonilla.

Brasil, yang tampil lebih agresif pada laga ini, baru bisa mencetak gol di babak kedua. Pada menit ke-83, Luan membobol gawang Bonilla lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor 2-0 bertahan sampai akhir laga.

Di semifinal, Brasil akan berhadapan dengan Honduras. Di babak perempatfinal, Honduras menang tipis 1-0 atas Korea Selatan lewat gol yang dicetak Alberth Elis.

Share Button

Comments

comments