Bosan dengan Es Teh Biasa Racik Saja 4 Teh Buah Segar Ini

Share Button

Bosan dengan Es Teh Biasa Racik Saja 4 Teh Buah Segar Ini

5ca4114c-2170-4b33-8582-02baf3075234_169

Es teh manis hampir selalu ada saat berbuka puasa. Jika ingin racikan berbeda, buat saja es teh dengan tambahan buah-buahan!

Es teh jadi pembasuh dahaga yang menyegarkan selepas berpuasa. Tapi pembuatannya tidak melulu harus menggunakan teh hitam (black tea). Bisa juga berkreasi dengan teh hijau (green tea) hingga teh putih (white tea) yang kaya antioksidan.

Rasa teh pun bisa dibuat makin kaya memakai tambahan madu, buah-buahan ataupun rempah yang wangi. Tak hanya enak, variasi tersebut juga memberi asupan nutrisi bagi tubuh. Berikut 4 rekomendasi racikan es teh buah segar untuk buka puasa.

Untuk membuat minuman ini diperlukan air, teh putih celup, buah peach kaleng, potongan mangga dan madu. Caranya, seduh teh putih celup dalam air panas selama 7 menit. Lalu angkat teh celup dan biarkan teh dingin sekitar 30 menit.

Dalam sebuah mangkuk, campurkan potongan peach kaleng, mangga dan madu. Kemudian pindahkan buah ke teko. Tuangkan teh yang sudah sejuk kedalamnya. Aduk rata, dinginkan dalam lemari es. Sajikan bersama es batu.

Minuman memakai bahan dari daun teh hitam, air, madu, air jeruk nipis, irisan kulit jeruk nipis, irisan mangga, dan daun mint segar. Dalam pembuatannya, seduh daun teh dalam air panas selama 4-5 menit. Saring teh ke dalam teko.

Lalu tambahkan madu, air jeruk nipis dan kulit jeruk nipis ke dalam teh. Tambahkan air dingin ke dalam teh. Aduk hingga rata. Terakhir masukkan irisan mangga dan mint. Sajikan dalam gelas tinggi.

Teh chamomile tidak hanya memberi efek menenangkan. Bisa juga dipakai untuk racikan teh segar. Coba saja padukan teh chamomile celup, daun mint, lemon, air, jus apel dan es batu.

Untuk membuatnya, masukkan teh celup ke dalam air panas selama 8-10 menit. Kemudian tambahkan daun mint dan air perasan lemon. Tuangkan ke dalam gelas berisi es batu. Terakhir, masukkan jus apel dan sajikan dingin.

 

Share Button

Comments

comments