Bertemu Langsung dengan Paus di Laut Lepas Brisbane

Share Button

Bertemu Langsung dengan Paus di Laut Lepas Brisbane

122719_paus1

Brisbane – Melihat langsung paus bungkuk yang panjangnya bisa mencapai belasan meter pastinya menyenangkan. Pengalaman ini dapat kamu rasakan saat liburan ke sekitar Brisbane.

Traveling ke sekitar Brisbane di Australia, banyak pilihan aktivitas liburan seru yang bisa dicoba. Misalnya whale watching atau mengamati paus, dalam hal ini adalah paus bungkuk Megaptera novaeangliae. Salah satu spot untuk bertemu langsung dengan paus bungkuk itu di perairan sekitar Tangalooma yang tak jauh dari Brisbane.

Ditengok detikTravel dari situs pariwisata Brisbane, Kamis (19/5/2016), aktivitas mengamati paus di Tangalooma berlangsung setiap musim dingin Australia, yaitu bulan Juni hingga Oktober. Pada bulan-bulan tersebut paus bungkuk melakukan migrasi besar di kawasan Tangalooma, tepatnya di Teluk Moreton.

Ada sekitar 20.000 paus yang berenang melewati Teluk Moreton saat musim dingin. Jadi traveler yang ikut tur kemungkinan besar akan bertemu paus yang berenang bebas di sana. Sesekali akan muncul paus bungkuk yang melompat dengan indahnya. Wah!

Dalam tur ini traveler akan diajak naik kapal pesiar dari Brisbane yang biasanya berangkat pukul 07.00 atau 10.00 waktu setempat. Kemudian berlayar menuju Tangalooma Island Resort dan dilanjutkan ke sebelah utara pulau yang menjadi spot pengamatan.

Petugas dari Tangalooma’s Marine Education and Conservation Centre (TMECC) juga akan memberikan berbagai informasi tentang paus bungkuk. Tak hanya melihat paus, peserta tur juga akan makin mengenal seperti apa seluk beluk hewan laut itu.

Share Button

Comments

comments