Berita Travel – Wisata Anggur Segar Di Lembah Khao Yai Thailand

Share Button

Berita Travel – Wisata Anggur Segar Di Lembah Khao Yai Thailand

0

Berita Travel, AonBerita-  Thailand identik dengan wanita cantik dan wisata belanja. Tak hanya itu, Negeri Gajah Putih ini juga memiliki wisata kebun anggur segar yang bisa dikunjungi.

Suburnya tanah di Khao Yai membuat daerah yang berjarak 150 km dari Bangkok, Thailand ini dengan mudah ditanami berbagai jenis buah-buahan. Tourism Authority of Thailand,kebun anggur PB Valley di Khao Yai yang disebut terbesar di Asia Tenggara pada 6 Desember lalu.

Perkebunan yang didirikan Piya Bhirombhakdi ini ditanam beberapa varietas anggur merah seperti Shiraz, Tempranillo, Cabernet Sauvignon dan anggur putih antara lain Chenin Blanc and Colombard. Hampir 80 hektar dari perkebunan seluas 320 hektar itu diperuntukkan bagi anggur.

Traveler yang ingin mengelilingi kebun bisa membayar 300 bath (Rp 150 ribu) untuk dewasa dan 250 bath (Rp 120 ribu) untuk anak-anak. Pengunjung akan dibawa memutari perkebunan PB Valley menggunakan kereta yang ditarik traktor.

Rombongan detikTravel dipandu Business Development Manager PB Valley, Heribert Gaksch. Kami diperkenankan berfoto sepuasnya di bawah pohon anggur. Tapi ada syaratnya, tak satupun buah anggur boleh dipetik. “Salah petik bisa merusak bahkan mengundang hama,ujar Heribert.

Akhirnya pria asal Jerman itu sendiri yang memetikkan setangkai anggur berwarna ungu dari jenis Shiraz untuk kami cicipi. Meskipun belum matang sempurna, rasanya sungguh manis. Kebun anggur yang kami tuju baru akan dipanen pada akhir Januari 2017 mendatang.

Setelah puas berkeliling kebun. Tur dilanjutkan ke pabrik pembuatan minuman anggur (wine) yang berdiri di atas lahan 3000 meter persegi. Termasuk ke ruang penyimpanan puluhan tong wine yang siap untuk dimasukkan botol. Tong-tong dari kayu oak ini khusus didatangkan dari Prancis,ujar Heribert.

Ingin mencicipi rasa wine buatan PB Valley, ada tiga varian yang disediakan. PB Khao Yai Reserve Chenin Blanc, PB Khao Yai Rose, dan PB Khao Yai Reserve Shiraz. Bagaimana dengan anak-anak dan dewasa yang tidak minum alkohol? Tak perlu khawatir, PB Valley menyediakan jus anggur dari varietas Shiraz yang luar biasa segar.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments