Berita Travel – Vietnam Juga Punya Padang Pasir Seperti di Dubai

Share Button

Berita Travel – Vietnam Juga Punya Padang Pasir Seperti di Dubai

Mui_Ne_3

Berita Travel, AonBerita – Padang pasir tidak hanya ada ada di Dubai, namun juga di Vietnam. Di bagian Utara Kota Mui Ne, traveler bisa menemukan padang pasir di tepi pantai yang unik.

Liburan ke Vietnam, traveler bisa datang ke Mui Ne yang terletak di pinggir Laut China Selatan, dan memang banyak dikunjungi oleh traveler yang ingin berlibur ke pantai. Tapi tidak hanya pantai, di sana juga terdapat padang pasir yang populer di kalangan traveler.

Dilansir detikTravel dari situs Pariwisata Mui Ne,Mui Ne berjarak sekitar 216 km dari ibukota Ho Chi Minh. Pantai dan padang pasir pun menjadi dua hal yang paling dicari oleh traveler di Mui Ne.

Uniknya, terdapat dua macam padang pasir di Mui Ne. Yang pertama adalah White Sand Dunes dengan pasir yang berwarna putih kekuningan, serta Red Sand Dunes yang memiliki pasir berwarna agak kemerahan.

Padang pasirnya berwarna putih dan merah
Keindahan White Sand Dunes dan Red Sand Dunes memang sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pengunjung yang lebih banyak wisatawan asingnya dibandingkan wisatawan lokal.

Apabila dilihat, padang pasir di Mui Ne memang mirip dengan gurun di Timur Tengah. Pasinya begitu halus dan sangat dramatis, khususnya apabila diterpa matahari saat sunrise maupun sunset.

Dengan menyewa jeep berkapasitas lima orang seharga USD 25 (Rp 345 ribu), traveler bisa berkeliling Mui Ne dan menikmati keindahan dua jenis pasir tersebut. Tapi jika hanya ingin melihat padang pasirnya, tidak dikenakan biaya sama sekali.
Kalau mau lebih seru, Anda juga bisa menyewa ATV di kawasan White Sand Dunes. Sedangkan di area Red Sand Dunes, Anda bisa menyewa papan seluncur untuk surfing di pasir.
Apabila ingin liburan ke Mui Ne, waktu terbaik untuk mengunjungi padang pasir adalah sekitar bulan November sampai Mei. Alasannya, curah hujan relatif lebih sedikit pada bulan tersebut. Sayang kan, kalau ke padang pasir saat musim hujan.
Cara ke sana:
Untuk mencapai Mui Ne, ada dua cara yang bisa kita tempuh. Yang pertama dengan menggunakan kereta dari Ho Chi Minh ke Phan Thiet, lalu dilanjutkan dengan naik taksi sampai Mui Ne. Yang kedua dengan naik bus langsung dari Ho Chi Minh. Banyak agen bus yang menawarkan rute Ho Chi Minh-Mui Ne, jadi tidak perlu khawatir. Perjalanan kurang lebih 6 jam dari kota Ho Chi Minh.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments