Berita Travel – Terbang Nyaman Tanpa Ketinggalan Pesawat

Share Button

Berita Travel – Terbang Nyaman Tanpa Ketinggalan Pesawat , Pesawat yang sering digunakan traveler untuk pergi ke destinasi. Agar liburan tetap aman dan nyaman, jangan sampai ketinggalan pesawat ya!

103033_flight

Telat datang ke bandara dan ditinggal pesawat pastinya bikin kesal. Di kota besar seperti Jakarta, kemacetan menjadi salah satu momok yang sering membuat traveler telat dan ditinggal pesawat.

Mengetahui permasalahan pelik tersebut, detikTravel pun sempat bertanya pada para Komunitas d’Traveler yang mengaku belum pernah ketinggalan pesawat. Bukan suatu hal yang mustahil. Intinya Anda harus tahu bagaimana cara menyiasati hal tersebut.

Bagi salah satu d’Traveler, Catur Nugraha (25) check in online merupakan salah satu solusi utama agar on time dan tidak ditinggal pesawat. Kemajuan teknologi memang memudahkan traveler, tidak terkecuali untuk urusan traveleing dengan pesawat.

“Check in online, membantu! Dengan catatan tidak ada bagasi ya. Soalnya kalau ada bagasi kan harus tetap antre dulu dan biasanya antre,” saran Catur.

Sejumlah maskapai memang telah menyediakan jasa check in online di situsnya masing-masing minimal minus 1 hari sebelum waktu keberangkatan. Selain lebih praktis dan efisien, traveler juga bisa memilih bangku pesawat yang dikehendaki.

Selain melakukan check in online, Catur juga mengaku selalu menyisihkan waktu dengan datang ke bandara beberapa jam lebih awal. Catur yang memiliki ayah seorang guru, sejak kecil telah menerapkan nilai disipilin untuk urusan berangkat ke bandara.

“Kalau bapak saya guru, sudah biasa tepat waktu. Biasa sedia waktu tiga atau lima jam. Lebih baik menunggu di bandara ketimbang telat,” ujar Catur.

Hal serupa juga dikemukakan oleh d’Traveler bernama Novi Kusumayanti (40). Novi yang tinggal di Jakarta juga mengaku kalau selalu menyisihkan waktu antara dua atau tiga jam untuk pergi ke bandara. Selain itu, Novi juga lebih senang terbang dengan penerbangan pertama di hari itu.

Share Button

Comments

comments