Berita Travel – Tempat Bermain Setan di Amerika

Share Button

Berita Travel – Tempat Bermain Setan di Amerika

192828_fan1

Berita Travel, AonBerita- Disebut Devil Playgorund yang artinya Tempat Bermain Setan. Inilah lembah di Amerika dengan formasi bebatuan yang unik, aneh dan belum pernah kamu lihat sebelumnya.

Selama ini, mungkin kita hanya mengenal Grand Canyon dari Negeri Paman Sam. Nyatanya, masih banyak ngarai atau lembah di sana yang panoramanya tak kalah menakjubkan dari Grand Canyon. Salah satunya adalah Fantasy Canyon.

Ditengok detikTravel dari situs US Department of The Interior Berau of Land Management,Fantasy Canyon berlokasi di 43 km ke arah selatan dari Kota Vernal di Negara Bagian Utah. Lanskap lembah yang tandus akan menyambut kedatangan traveler

Fantasy Canyon, tepat berada di tengah-tengah lembahnya. Ukurannya tidak luas-luas amat, hanya 4 hektar saja. Tapi di situlah, traveler dibuat takjub dengan formasi bebatuannya yang aneh-aneh.

Bebatuannya betumpuk-tumpuk dengan bentuk yang lain dari bebatuan pada umumnya. Bentuk bebatuannya ada yang bergelombang, bolong-bolong serta runcing atau menyerupai bentuk tanduk. Beberapa traveler menyematkan nama-nama di tiap bebatuan yang aneh. Ada yang disebut ‘muka alien’ sampai manusia menjerit.

Tak ayal, para peneliti yang pertama kali datang ke sana memberikan nama Fantasy Canyon. Berbeda dengan traveler, mereka justru menyebutnya Devil Playgorund alias Tempat Bermain Setan. Atau, ada nama lain pula yakni Hades Pit yang merujuk pada Dewa Hades dalam mitologi Yunani sebagai penguasa dunia bawah tanah.

Mengapa bebatuan di sana formasinya aneh-aneh? Dari hasil penelitian, dulunya daerah tersebut adalah danau yang mengering. Lalu, karena erosi puluhan juta tahun, angin dan cuaca membentuk bebatuannya sehinnga menyerupai seperti sekarang ini. Asal tahu saja, umur bebatuan di sana adalah 30-50 juta tahun.

Fantasy Canyon buka sepanjang tahun. Pengunjung tidak dikenai tiket masuk, hanya ditegaskan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan dilarang corat-coret bebatuannya. Selamat datang di Tempat Bermain Setan.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments