Berita Travel – Tak Hanya Bawah Laut yang Eksotis, Wakatobi Juga Punya Cerita Mistis

Share Button

Berita Travel – Tak Hanya Bawah Laut yang Eksotis, Wakatobi Juga Punya Cerita Mistis

Tak Hanya Bawah Laut yang Eksotis, Wakatobi Juga Punya Cerita Mistis

Berita Travel, AonBerita- Pemandangan bawah laut Wakatobi sudah diakui secara Internasional. Namun, siapa sangka ternyata ada cerita mistis di balik eksotisnya pulau ini.

Cerita mistis yang popular dimasyarakat Wakatobi adalah Suwangge  Ini adalah cerita horor tentang kepala terbang yang mencari darah dari Wakatobi

Cerita ini berawal dari seorang nenek yang ingin kembali muda. Ia mencari ilmu supaya bisa awet muda.

Caranya adalah dengan memutuskan kepala beserta organ-organ tubuh seperti usus, kemudian terbang mencari darah. Sebelum memutuskan kepalanya, Suwangge harus bersembunyi di tempat yang tidak terlihat dan tersembunyi.

Biasa mereka simpan punya badan itu di balik pohon atau kebun begitu, supaya tidak dilihat orang,kata Aden, tur guide Wakatobi.
Korban Suwangge tidak sembarangan. Ia hanya mencari seorang wanita yang sedang hamil.

Tidak seperti Drakula yang menggigit leher korbannya, Suwangge memakai cara yang tidak terlihat korban. Ia akan menghisap darah dari genting rumah korban.

Apa yang terjadi dengan korban? Sang korban akan kehilangan bayinya atau keguguran. Hii… Horor banget!

Dulu waktu masih kecil pernah lihat Suwangge bersama teman, kami cari dia punya badan tapi tidak ketemu. Betul, besok pagi sudah ada tetangga yang keguguran,ungkap Aden.

Bila melihat Suwangge, hal pertama yang mesti dilakukan adalah cari badannya. Jika tubuhnya diisi dengan batu, maka Suwangge akan langsung mati.

Oleh sebab itu, sampai sekarang masyarakat Wakatobi punya kebiasaan untuk membakar kain basah di sekeliling rumah. Ini adalah hal yang dibenci Suwangge.

Wah, ternyata meski menyimpan segudang kecantikan alam bawah laut, Wakatobi juga punya cerita mistis. Cerita ini masih dipercayai oleh penduduk Wakatobi. Bila tidak percaya, buktikan sendiri kebenarannya dengan liburan ke Wakatobi.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments