Berita Travel – Taiwan Juga Punya Taman Mini Lho, Begini Wujudnya

Share Button

Berita Travel – Taiwan Juga Punya Taman Mini Lho, Begini Wujudnya

0
Berita Travel, AonBerita- Seperti di Indonesia, Taiwan ternyata juga punya Taman Mini. Ada ratusan miniatur bangunan bersejarah dari seluruh dunia. Bak keliling dunia dalam sehari saja.

Nama Taman Mini ala Taiwan ini adalah Window On China Theme Park. Letaknya di Gaoyuan Road No 891, Distrik Longtan, sekitar 30 menit perjalanan darat dari pusat Kota Taoyuan, Taiwan. Tak hanya replika aneka bangunan dalam bentuk miniatur, ada pula aneka wahana bermain untuk anak-anak.

Taman rekreasi ini bisa dibilang Taman Mininya Taiwan. Di dalam kompleks taman ini, ada berbagai jenis bangunan yang memiliki nilai historis bagi bangsa Taiwan maupun China, dalam bentuk mininya alias miniatur.

Traveler bisa menemukan miniatur-miniatur yang dibuat mirip seperti aslinya ini di zona Mini Taiwan, Mini Asia, Mini China, Mini Amerika, hingga Mini Eropa. Masing-masing zona tentu saja mempunyai ciri khas bangunan masing-masing.

Untuk Mini Taiwan, ada beberapa bangunan yang menandai sejarah panjang terbentuknya Negara Taiwan. Mulai dari Fort St Domingo, replika Bandara Taouyuan, hingga replika stasiun kereta pertama di Taiwan. Menariknya lagi, kereta-kereta dan kapal miniatur ini bisa berjalan seperti aslinya.

Sementara untuk Mini China, ada beberapa bangunan megah istana-istana yang mewakili kejayaan kekaisaran di China. Bahkan, sampai miniatur desa tempat tinggalnya Panda pun ada. Cocok dikunjungi oleh traveler cilik yang memang ingin belajar sejarah.

Sementara itu, di zona Mini Eropa ada replika Stonehenge, hingga Menara Miring Pisa di Italia. Karena masih bernuansa Halloween, Stonehenge di taman rekreasi ini pun dihias dengan tema serupa.

Oh iya, untuk berpindah dari Zona Mini Taiwan, China dan Asia menuju ke zona Mini Eropa dan Amerika, traveler bisa naik kereta api yang berjalan di atas rel betulan. Akan ada stasiun pemberangkatan dan tujuan, tempat dimana traveler bisa naik dan turun kereta di zona yang diinginkan.

Menurut Olivia, pemandu yang menemani kami. Bangunan taman rekreasi Window On China ini merupakan salah satu bangunan taman hiburan yang paling pertama dibangun di Taiwan. Taman ini sudah ada sejak tahun 1984.

Taman ini termasuk dalam 3 taman rekreasi pertama yang dibangun di Taiwan. Selain itu, masih ada Leofoo Village Theme Park yang selanjutnya kita akan kunjungi,kata Olivia.

Selain replika-replika bangunan keren ini, masih banyak lagi wahana permainan yang bisa dicoba oleh traveler. Mulai dari Rocking Boat, Crazy Rapid, hingga Jumping Star, dan masih banyak yang lainnya. Sayang, karena keterbatasan waktu semua wahana ini belum sempat.

Traveler yang penasaran, silakan coba langsung ke sini bila liburan ke Taiwan. Jam bukanya dari 09.30 hingga 17.00 waktu setempat di akhir pekan. Untuk tiketnya dibanderol sekitar NT$ 450 (setara Rp 190 ribuan) untuk dewasa, dan NT$ 400 (setara Rp 172 ribu) untuk anak-anak, selama masa promo.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments