Berita Travel – Suasana Malam di Bukit Seraya Ini Bikin Mata Enggan Berkedip

Share Button

Berita Travel – Suasana Malam di Bukit Seraya Ini Bikin Mata Enggan Berkedip

0

Berita Travel, AonBerita- 

Jika Anda sedang berada di Pulau Batam, sempatkan lah mampir ke Bukit Seraya. Melihat pesona Kota Batam dari bukit, apalagi malam, terlihat sangat indah.

Warga setempat sering menyebut Seraya Atas, tetapi ada juga yang bilang Bukit Senyum. Letaknya di jalan Yos Sudarso, yang menghubungkan kawasan Balol dengan Batu Ampar. Masih termasuk wilayah kota Batam. Bukit di yang berketinggian sekitar 500 meter dari permukaan lain, cukup strategis letaknya. Mudah dan tidak mahal di jangkau dengan kendaraan taksi, angkot, ojek.

Banyak peminat yang datang ke tempat ini. Tempat ini diyakini sebagai tempat terbaik menikmati pemandangan sebagian wilayah Batam dari ketinggian. Jika siang hari kita bisa menikmati pesona indah ke beberapa penjuru. Yang di sukai, kerap menjadi latar belakang foto adalah pemandangan sebagian negara Singapura. Hamparan gedung megah di Singapuran dengan latar depan laut biru, Selat Singapura. Indah sekali. Panorama di sekitarnya, yaitu beberapa tempat di Batam seperti Bukit Nagoya, daerah Jodoh, ikut memanjakan mata memandang.

Yang paling diminati pengunjung biasanya malam hari. Jika cuaca cerah pasti akan terpesona lampu-lampu gedung tinggi baik itu perkantoran atau hotel, lampu kendaraan yang lalu lalang di bawahnya. Wilayah kota Bukit Nagoya, Batu Ampar, daerah pemukiman Bengkong, sebagian Batam Center, tampil begitu beda di banding siang. Kerlap kerlip lampu mengeluarkan warna-warni, bersinar terang, wooow sangat indah. Di dukung taburan ribuan bintang di langit, seakan mengubah malam menjadi terang.

Mulai pukul 7 malam sudah mulai ramai pengunjung yang ingin menikmati pesona malam. Ada 2 pilihan melewati malam di sini. Jika ingin lebih murah namun berkesan, sepanjang jalan di atas bukit kita bisa duduk santai di rerumputan, bangku-bangku kecil yang sudah tersedia. Menikmati pemandangan sambil menyantap beberapa jajanan ringan, nikmati sekali. Yang banyak di jual jagung bakar, pisang goreng, kacang rebus, sosis bakar, dan kudapan ringan lainnya.

Yang ini sering menjadi pilihan muda-mudi yang datang berpasangan, atau berkelompok bersama kawan-kawannya. Hanya saja kendala terbatasnya tempat parkir akhirnya kerap menimbulkan macet, terutama di akhir pekan atau libur.

Pilihan kedua yang lebih nyaman datang ke salah satu resto atau kafe, yang cukup banyak berjejer di sepanjang jalan. Sebutlah diantara Cafe Bukit Cinta (Cabuci), Alamanda Cafe & Resto,View Cafe, Sofonta, The Peaks Pujassera, dan masih banyak lagi. Jenis makanan yang bisa di nikmati juga beragam. Tersedia juga sea food, chinese food, dan makanan lokal yang tidak kalah nikmat. Sesuai keberadaan tempat, pengunjung harus mengeluarkan kocek lebih banyak ketimbang pilihan pertama tadi.

Kerena ingin nyaman motret, saya bersama kawan-kawan dari Batam, memilih di salah satu resto. Cukup memesan kopi, minuman dan makanan ringan. Yang penting tidak sekedar numpang pasang tripod dan ambil foto.

 

[aonberita]

Share Button

Comments

comments