Berita Travel – Seharian di Lombok, Bisa Kunjungi Aneka Pantai Ini

Share Button

Berita Travel – Seharian di Lombok, Bisa Kunjungi Aneka Pantai Ini

0
Berita Travel, AonBerita- Lombok punya banyak pantai cantik. Kalau hanya punya waktu sehari jelajah Lombok, ada beberapa pantai yang letaknya berdekatan yang dapat dikunjungi.

Pertama kali akan ke Lombok yang ada dipikiran saya cuman apa liburan mepet gini cukup waktunya buat keliling Lombok. Jawabannya tentu saja tidak. Setelah mencari informasi tempat wisata, sepertinya waktu 4 hari 3 malam tidaklah cukup untuk bisa eksplor Lombok dengan lengkap.

Dari Informasi yang saya dapat pun, beberapa tujuan destinasi cukup jauh. Tentunya seleksi awal destinasi yang akan dituju sangat penting kali ini supaya liburan kali ini bisa maksimal.

Setelah merombak jadwal sana sini, saya punya waktu kosong di hari pertama sampai ke Lombok. Tapi dengan catatan tiba di Lombok pukul 11.00 siang. Jadi secara hitungan saya hanya punya waktu 7 Jam untuk bisa menyambangi tempat wisata di kala matahari masih bersinar.

Setelah mencari informasi dan cek Google Maps sepertinya waktu itu cukup untuk mengunjungi beberapa pantai karena posisi pantai tersebut bisa dibilang cukup dekat. Seperti biasa walau kita berencana tetap saja ada yang tidak sesuai.

Estimasi waktu tiba di Lombok meleset. Saya tiba di Lombok hampir pukul 13.00 WITA. Itu pun pakai drama si driver salah info nama pelabuhan. Begitu naik mobil langsung kita tancap gas buat cari makan siang.

Setelah itu kita menuju pantai pertama yaitu Pantai Selong Belanak dan sekitar pukul 14.15 WITA tibalah kami di Pantai Selong Belanak dan langsung disambut dengan awan hitam dan angin kencang. Namanya juga sudah terlanjur basah, walau badai datang pun tetep dong intip-intip pantainya.

Waktu itu pantainya cukup berombak, tapi sepertinya di sini memang tempat yang cocok untuk berselancar kerena cukup banyak yang menawarkan atau menyewakan perlengkapan berselancar. Dan sedang asyik berfoto hujan pun turun dengan derasnya. Dengan terpaksa kami kembali ke mobil dan langsung lanjut ke tempat berikutnya.

Diiringi derasnya hujan, perjalanan pun tetap dilanjutkan. Sambil tetap berharap dan berdoa semoga hujannya segera berhenti. Tujuan kedua adalah Pantai Kuta. Ternyata di Lombok pun ada lho yang namanya Pantai Kuta. Pantai ini cukup terkenal di Lombok.

Sesampainya di sana ternyata hujan masih juga belum reda. Jadi kami hanya bisa duduk di warung tepi pantai sambil menikmati es kelapa muda dan melihat orang-orang yang sedang bermain di pantai. Ingin sekali berenang tapi apalah daya kalo lagi hujan bawaannya jadi malas.

Pantai ini cukup bersih, airnya yang biru kehijauan serta cukup tenang menjadi salah satu daya tarik. Padahal saat itu sedang hujan. Betah deh pokoknya di sini. Setelah hujan berhenti, saya langsung menyusuri bibir Pantai Kuta yang cukup panjang. Jadi walaupun ramai pengunjung, tetap bisa memilih spot berenang yang sesuai dengan pilihan kita.

Tujuan selanjutnya yaitu Tanjung Aan. Pantai ini sebenarnya mirip dengan Pantai Kuta, karena lokasi mereka yang cukup berdekatan. Mungkin ini juga yang menyebabkan pengunjung di sini pada waktu itu lebih sedikit dibandingkan dengan pengunjung Pantai Kuta.

Ada satu spot bukit kecil yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto ria. Dari bukit ini kita bisa melihat Tanjung Aan secara keseluruhan. Jadi sangat bagus untuk kamu yang suka berburu foto.

Dan lokasi terakhir adalah Pantai Mawun. Kali ini cukup terburu-buru karena waktu sudah menunjukkan pukul 17.30 WITA. Berharapnya sih masih sempat untuk berenang di Pantai Mawun. Tapi ternyata lokasinya agak jauh.

Jadinya ketika sampai di sana sudah tidak memungkinkan untuk menceburkan diri lagi. Jadinya santai-santai sambil menunggu matahari teerbenam adalah pilihan yang tepat. Pantai ini berbentuk teluk sehingga ombak tidak terlalu besar. Pasirnya putih dan bersih.

Pengunjung juga masih jarang, mungkin karena sudah hampir malam. Pantai ini dikelilingi oleh gunung-gunung yang membuat cahaya matahari terbenamnya hanya terlihat berupa pancaran sinar. Setelah menunggu beberapa saat, terlihatlah warna langit yang begitu cantik.

 

 

 

[aonberita]

Share Button

Comments

comments