Berita Travel – Saatnya Liburan ke Ternate, Akan Ada Gerhana Matahari di Sana

Share Button

Berita Travel – Saatnya Liburan ke Ternate, Akan Ada Gerhana Matahari di Sana

bb652fb7-b2cd-4f82-9a37-caacd5127e8a_169

Berita Travel, AonBerita – Tahun 2016, Indonesia akan dilewati peristiwa langka gerhana matahari total. Ternate di Maluku akan menjadi salah satu lokasi terbaik untuk melihatnya.

Setelah 24 Oktober 1995 atau 21 tahun yang lalu, peristiwa langka gerhana matahari total akan kembali melewati Indonesia pada 9 Maret 2016. Sejumlah daerah di Indonesia pun akan kebagian peristiwa langka tersebut, termasuk Ternate di Maluku Utara.

Sejatinya sejumlah daerah di Indonesia dari Barat hingga Timur akan dilewati oleh gerhana matahari total. Namun Ternate akan menjadi salah satu lokasi paling ideal untuk melihat peristiwa langka tersebut.

Alasannya, Ternate yang masuk ke dalam zona waktu Indonesia Timur atau WIT dapat menyaksikan fenomena gerhana matahari total selama 2 menit 35 detik. Waktu tersebut lebih lama dari durasi terjadinya gerhana matahari total di Jailolo yang hanya kurang dari satu menit.

Selain itu Ternate juga memiliki Gunung Gamalama dan Danau Tolire yang terkenal akan keindahannya. Selain itu juga terdapat sejumlah pantai indah seperti Pantai Sulamadaha dan Pantai Fitu.
Sedangkan bagi traveler penikmat sejarah, dapat melihat peninggalan Kesultanan Ternate yang berupa Kadaton Kesultanan ternate. Lalu juga ada benteng peninggalan penjajah Spanyol seperti Benteng Toluho dan Benteng Tolukko yang merupakan peninggalan Ternate.

Jika suka makan, di Ternate juga terdapat banyak kuliner nikmat yang rasanya dijamin sedap. Misalnya saja nasi kuning ikang telur hingga papeda dan ikan kuah kuning. Ikan di Ternate memang dikenal segar dan nikmat secara rasa.

Singkat kata, Ternate akan menjadi salah satu lokasi ideal untuk melihat peristiwa langka gerhana matahari total sekaligus berwisata. Catat dulu di agenda Anda, 9 Maret 2016 di Ternate!

Cara ke sana:
Traveler bisa liburan ke Ternate dengan menggunakan beberapa maskapai domestik menuju Bandar udara Sulta Babullah. Jika menggunakan jaur laut, bisa naik kapal PELNI atau ferri dari Manado dan sekitarnya.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments