Berita Travel – Rumah Teletubbies yang Unik Buat Long Weekend di Sleman

Share Button

Berita Travel – Rumah Teletubbies yang Unik Buat Long Weekend di Sleman

sss

Berita Travel, AonBerita- Banyak sekali tempat wisata yang asyik dikunjungi saat liburan di DI Yogyakarta. Di Sleman misalnya, ada komplek yang mirip rumah Teletubbies.

Di Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta terdapat perumahan yang unik. Masyarakat sekitar menyebutnya Desa wisata Perumahan Teletubbies atau Rumah Dome.

Bentuknya setengah bolanya membuat rumah tersebut menarik. Untuk mengelilingi atau sekedar foto-foto, pengunjung hanya membayar administrasi sebesar Rp 3.000.

Walaupun perumahan tersebut unik, namun kegiatan di perumahan masih sama dengan kebiasaan masyarakat desa. Di setiap sore masyarakat berkumpul di luar rumah untuk saling bercengkerama satu dengan yang lain.

Ternyata hanya gaya rumah saja yang berubah tetapi kebiasaan dan tradisi masyarakat desa tetap sama. Desa wisata ini juga mempunyai bukit yang disebut dengan Bukit Teletubbis.

Bagi Anda yang ingin berburu pemandangan indah, wajib untuk datang ke bukit ini. Di bukit juga bisa melihat Sunset bagi penggemar senja. Untuk menuju puncak bukit bisa menggunakan kendaraan roda 2, tapi harus berhati-hati karena jalan yang menanjak dan cukup curam.

Tapi bagi yang penikmat adventure, Anda bisa berjalan kaki. Suasana cukup mendukung. Cukuplah untuk pemanasan bagi para pendaki pemula. Silahkan datang dan buktikan sendiri bagaimana sensasinya.

 

[aonberita]

Share Button

Comments

comments