Berita Travel – Rumah Paling Unik di Amerika

Share Button

Berita Travel – Rumah Paling Unik di Amerika

 Inikah Rumah Paling Unik di Amerika?

Berita Travel, AonBerita-  Mungkin, inilah rumah paling unik di Amerika Serikat. Jika wisatawan datang ke Pennsylvania, mereka bisa melihat rumah berbentuk sepatu nan bersejarah.

Berkunjung ke Hallem, Pennsylvania ada rumah berbentuk sepatu boot. Rumah ini didirikan oleh Colonel Mahlon Nathaniel Haines. Terinspirasi dari sepatu boot tua miliknya, Haines yang mempunyai julukan ‘penyihir sepatu’ mendirikan rumah ini tahun 1948.

Rumah ini setinggi 7,6 m dengan panjang 14,6 m. Sejak awal rumah ini digunakan sebagai guest house dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur dan ruang tamu.

Sejak Haines meninggal, rumah sepatu sudah beberapa kali pindah kepemilikan. Tapi Rumah Sepatu terus didedikasikan untuk mengenang Haines, seperti museum.

Rumah Sepatu ini mempunyai kandang anjing yang berbentuk sepatu. Desain jendela diberi ornamen sepatu, bahkan sampai ke pagar juga ada bentuk sepatu lho!

Jika para traveler tertarik untuk mampir ke Rumah Sepatu bisa datang pada bulan Juli sampai Oktober. Untuk kunjungan tanpa travel agent bisa datang pada musim dingin dan musim semi.

Biaya tur keliling rumah ini adalah USD 5 atau setara dengan Rp 65 ribu. Untuk anak di bawah umur 5 tahun tidak dikenakan biaya.

Tur di dalam rumah akan berlangsung selama 25 menit. Di sana kita akan disuguhkan dengan berbagai makanan manis dan ice cream home-made serta souvenir.

Pantas saja Rumah Sepatu ini spesial. Selain rumah peninggalan Sang Penyihir Sepaturumah ini juga dipenuhi makanan manis yang memanjakan anak-anak. Tapi jangan makan yang manis-manis kebanyakan ya.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments