Berita Travel – Pohon Ajaib di Gardens by the Bay Singapura

Share Button

Berita Travel – Pohon Ajaib di Gardens by the Bay Singapura

(Andhika Prasetia/detikTravel)

Berita Travel, AonBerita-  Liburan ke Singapura, jangan lupa mengunjungi Gardens by the Bay. Di sana ada Supertree yang super keren.

Minggu (5/2/2017) sore, saya berkesempatan mengunjungi Gardens by the Bay yang berada di Marina Gardens Drive. Saya dibuat kagum oleh Supertree yang berada di lokasi.

Tidak jarang wisatawan yang mengabadikan foto di sini. Tidak hanya berfoto ria, di sekitar pelataran para pengunjung baik tua atau pun muda bisa duduk santai di bawah Supertree.

Di sekitar pelataran Supertree diadakan pertunjukan musik dengan alunan yang cukup menyita perhatian pengunjung. Walau sempat gerimis, matahari sore masih terlihat di balik awan.

Mumpung masih ada matahari, saya mencoba mengabadikan siluet Supertree. Saya begitu takjub dengan pemandangan sore ini.

Supertree tersebut memiliki tinggi sekitar 50 meter. Ini didesain dengan ciamik bak pohon dalam film fiksi ilmiah. Terdapat 18 Supertree di Gardens by the Bay.

Tidak hanya futuristik, Supertree memiliki fungsi untuk menampung air hujan dan menyalurkannya ke Gardens by the Bay hingga menyerap sinar matahari. Sungguh luar biasa!

Begitu malam tiba, giliran lampu-lampu di Supertree bergantian menerangi. Sekitar pukul 20.00 waktu setempat, para pengunjung satu per satu mulai berdatangan mengambil posisi terbaik untuk memotret.

Saat malam, Supertree dapat bersuara lho. Saya begitu takjub dengan alunan lagu dipadu dengan efek cahaya yang ciamik. Di tengah pertunjukan, terdengar pula lagu Bengawan Solo karangan Gesang. Memang tidak lama, hanya sekitar 30 menit Supertree bersuara, namun saya puas dengan pertunjukan malam ini.

Jika kamu ingin melihat Supertree secara lebih dekat, bisa singgah ke Restoran IndoChine yang terletak di atas salah satu Supertree. Rumah makan yang buka dari pukul 10.00-01.00 waktu setempat itu menyediakan aneka kuliner peranakan hingga Barat.

Untuk menikmati keindahan Supertree, cukup datang ke Gardens by The Bay. Asyiknya lagi, tidak dipungut biaya untuk melihatnya alias gratis. Kecuali kalau bersantap di rumah makan IndoChine atau masuk ke dome dalam Gardens by the Bay.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments