Berita Travel – Perusakan Karang Raja Ampat, Menpar: Saya Akan Cari Orangnya

Share Button

Berita Travel – Perusakan Karang Raja Ampat, Menpar: Saya Akan Cari Orangnya

 Perusakan Karang Raja Ampat, Menpar: Saya Akan Cari Orangnya

Berita Travel, AonBerita- Raja Ampat sedang bersedih karena ada karangnya yang dirusak dan belum ditemukan pelakunya. Menpar Arief Yahya akan cari siapa orangnya.

Ditemui Jumat (3/2/2017) malam, saat peluncuran kalender event Banyuwangi di Gedung Sapta Susilo Jakarta, Menpar memberikan tanggapan soal perusakan karang di Raja Ampat. Kasus vandalisme karang bukanlah kali pertama di Indonesia.
Jadi kita belum tahu siapa yang berbuat tapi hasilnya udah ada,ujar Menpar.

Menurut Menpar, berita ini sudah disampaikan ke Kadispar Raja Ampat dan pihak keamanan. Ia mendapat laporan bahwa karang yang digurat memiliki lokasi yang terlalu mudah untuk dijangkau.

Pelakunya harus ditemukan agar hal ini tidak mudah dilakukan dan tidak terulang lagi. Ektremnya ya, kalau tidak ketemu, saya yang cari orangnya, ungkap Menpar.

Hal ini ia lakukan supaya pelaku mendapatkan efek jera. Karena mencoret-coret karang adalah tindakan iseng yang berakibat pada kematian karang.

Lalu apa langkah selanjutnya? Menpar mengiimbau kepada Badan SAR untuk ikut melakukan tindakan preventif. Apalagi untuk daerah-daerah tertentu seperti ini.
SAR jadi semacam Bay Watch untuk menjaga daerah-daerah tertentu,tutup Menpar.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments