Berita Travel – Pameran Pariwisata Papua Terbesar Akan Digelar di Jakarta

Share Button

Berita Travel – Pameran Pariwisata Papua Terbesar Akan Digelar di Jakarta

 Siap-siap, Pameran Pariwisata Papua Terbesar Akan Digelar di Jakarta

Berita Travel, AonBerita-  Papua Expo 2016, inilah pameran pertama dan terbesar tentang Papua di Jakarta. Ada pariwisata, budaya serta kehidupan sosial dari Bumi Cendrawasih yang akan ditampilkan pada Oktober nanti.

Ini merupakan pameran pertama tentang Papua sekaligus terbesar. Lewat pameran ini, akan kita tampilkan seluruh potensi Papua yang ada,ujar Ketua Panitia Papua Expo 2016, Maximus Tipagau kepada detikTravel di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/7/2016) malam.

Papua Expo 2016 rencananya akan berlangsung dari tanggal 26 sampai 28 Oktober. Lokasinya bertempat di Jiexpo Kemayoran, Jakarta dengan total peserta mencapai ratusan lebih.

Dalam pameran ini, Maximus menjelaskan akan menampilkan segala hal tentang Papua. Baik dari segi pariwisata, budaya, ekonomi dan kehidupan sosial Papua sebab selama ini belum diketahui banyak orang.

Orang-orang kalau bicara Papua pasti bilangnya perang dan lain-lain yang negatif-negatif. Lewat pameran ini kita mau memperkenalkan bagaimana Papua yang sebenarnya. Kita mau tunjukan, bahwa masyarakat Papua juga anak bangsa yang tak boleh terlupakan,papar putra asli Papua tersebut.

Selama 3 hari penyelenggaraan, bakal ditampilkan berbagai atraksi adat dan perhelatan budaya khas Papua. Ada tari-tarian sampai upacara adat seperti bakar batu. Tak ketinggalan, para operator tur siap menjual berbagai paket wisata ke berbagai destinasi di Papua, dari bawah laut Raja Ampat yang indah hingga Puncak Carstensz yang bersalju.

Acara ini didukung oleh Lenis Kogoya, salah satu staf khusus presiden serta beberapa kementerian terkait. Seluruh Pemda di Papua pun akan ambil bagian,pungkas Maximus.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments