Berita Travel – Padang Night, Ajang Pengenalan Masakan Indonesia ke Turis di Lombok

Share Button

Berita Travel – Padang Night, Ajang Pengenalan Masakan Indonesia ke Turis di Lombok

Padang Night, Ajang Pengenalan Masakan Indonesia ke Turis di Lombok

Berita Travel, AonBerita-   Ada banyak mengenalkan pesona Indonesia kepada turis, salah satunya lewat makanan. Seperti di Jeeva Klui Resort, Lombok ada event kuliner yang bikin turis kepincut.

Ada yang berbeda pada Jumat (24/6/2016) malam di Pantai Klui, Senggigi, Lombok, NTB. Meja-meja dengan alas anyaman daun pisang menghiasi salah satu sudut pantai.

Di atas meja-meja tersebut terhidangkan beraneka makanan. Makanan yang berasal dari Minang atau Padang, Sumatera Barat. Ya, malam Sabtu ini, Jeeva Klui Resort mengadakan acara Padang Night.

Acara ini merupakan rangkaian acara Nusantara Culinary Night yang diadakan oleh Jeeva Klui Resort. Acara ini hanya ada di bulan Ramadan setiap hari Jumat.

Padang Night dibuka pada pukul 19.00 WITA oleh GM Jeeva Klui Darmawan. Sesaat setelah dibuka, turis asing yang memang bermalam di Jeeva Klui Resort langsung menyerbu meja makan yang sudah dihidangkan masakan-masakan minang.

Kalau saya boleh tahu ini makanan asal mana?tanya Paul yang berasal dari Perancis kepada pelayan.
Ini merupakan masakan tradisional dari Sumatera Barat, Padang. Ini makanan tradisional Indonesia,jawab sang pelayanan ramah.

Beberapa makanan khas Minang memang dihidangkan seperti rendang, Soto Padang, Sate Padang, dan ikan bakar. Untuk menambah nuansa Minang, salah satu buah semangka yang dihidangkan di meja pun diukir gambar rumah gadang, rumah khas Sumatera Barat.

Kita harapkan acara ini dapat memperkenalkan makanan nusantara khususnya Padang kepada para turis-turis asing. Bahwa Indonesia kaya akan kuliner daerahnya,ucap GM Jeeva Klui Darmawan.

Nuansa Indonesia semakin terasa takala pemain gamelan Lombok membunyikan alat-alat musiknya. Mengiringi para turis asing tersebut saat mengambil makanan.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments