Berita Travel – NHK Jepang Angkat Wisata Gerhana di Palangkaraya

Share Button

Berita Travel – NHK Jepang Angkat Wisata Gerhana di Palangkaraya

0723b0ad-578a-4f44-badf-477a6c041092_169

Berita Travel, AonBerita-   Momen wisata gerhana matahari total di Indonesia menarik perhatian dunia. Stasiun TV NHK Jepang akan mengangkat wisata gerhana ini di Palangkaraya, Kalteng.
Tim lengkap NHK akan datang pada 7 Maret bersama 70 turis Jepang lainnya. Nanti akan ada liputan khusus soal GMT yang akan tayang di NHK,” terang Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Raseno Arya.

Menurut Raseno, NHK World TV liputannya mendalam dengan mengangkat sisi human interest dan sangat menarik. Nah, saat GMT 9 Maret 2016 nanti, tayangan NHK di Palangkaraya juga akan sangat komprehensif dari berbagai sisi dikupasnya.
Efeknya pasti dahsyat. Palangkaraya pasti akan lebih dikenal dunia,papar Raseno.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah, Joel Tenggara mengatakan NHK tidak hanya mengangkat gerhana saja, tapi potensi wisata gerhana dikaitkan dengan Suku Dayak. Salah satu ritual yang juga akan mereka liput adalah Baliyan, tradisi khas suku Dayak Ngaju saat gerhana.

“Seluruh crew NHK dan 70 turis Jepang bahkan sudah memesan kamar di sebuah hotel bintang empat di Palangkaraya.  Dua hari lagi semua mendarat di daerah kami, ungkap Joel.

Menpar Arief Yahya menyambut gembira rencana NHK dan wisatawan Jepang berwisata gerhana ke Palangkaraya. Jepang juga turis nomor 5 terbesar, setelah Singapura, Malaysia, Australia dan China. Jadi liputan itu akan mendorong orang Jepang untuk tahu lebih banyak soal Indonesia dan Kalimantan,ungkap Arief Yahya.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments